Sebagai momen sekali seumur hidup yang ingin kamu ingat sepanjang hayat, tidak apa kalau kamu mau berdandan ekstra detail di hari pernikahan nanti. Ambil kuteks, nail sticker, fimo stick, glitter, mutiara, atau kristal untuk menghias kuku cantikmu. Begitu memukau, mama pasti setuju kamu pakai ide nail art berikut!

Nail Art

Huruf Kesayangan
source: Instagram/drybylondon
Mengukir nama atau huruf inisial pasangan di sepatu pengantin sudah biasa? Kalau begitu kamu perlu mencoba mengukirnya juga di kuku cantikmu.
 
baca juga
Ekstra gemerlap
source: Instagram/thehangedit
Jika french manicure yang simpel dan klasik dirasa membosankan, jangan tanggung-tanggung lagi untuk tampil ekstra. Cat kukumu dengan warna ombre dan hiasi dengan rhinestone, glitter, atau hiasan kuku lainnya. Super ekstra, hiasi sampai jari-jari tanganmu juga.
 
Tropis
source: Instagram/thehangedit
Menyesuaikan iklim dan cuaca di Indonesia, gambar-gambar daun hijau khas negara tropis boleh kamu coba, nih, untuk wedding nail art nanti. 
 
baca juga
Berbunga-bunga
source: Instagram/joymanicure
Selaras dengan suasana hati yang berbunga-bunga di hari pernikahan, cobalah menghias kuku dengan bunga-bunga yang bermekaran. Untuk nail art ini, gunakan cat kuku warna kesukaanmu atau serasikan dengan baju pengantin yang kamu pakai. Dijamin, mood makin cerah ceria di hari bahagia.
 
Cinta setinggi langit
source: Instagram/yokonailart
Sebagai representasi cinta kalian yang seluas samudra setinggi langit, pilih tema galaksi untuk menghias kuku. Cat kuku warna gelap untuk tema langit malam, cat kuku warna terang untuk tema langit siang. Perfect!
 
Geng glitter
source: Instagram/paintboxnails
Baik digunakan di seluruh permukaan kuku, di ujung kuku, atau sebagian kecilnya saja, nail art yang menggunakan glitter akan membuat tampilanmu makin wah. Bagaimana tidak? Cahaya kelap-kelipnya begitu memukau.
 
Peach kristal
source: Instagram/paintboxnails
Ini dia warna favorit banyak wanita. Peach! Untuk menyempurkan nail art yang peachy ini, hiasi kuku dengan kristal berlian atau caviar yang elegan.
 
Geng matte
source: Instagram/aliciatnails
Nail art yang matte ini akan memberikan kesan tampilan pengantin yang bold. Tambahkan garis vertikal atau horizontal di atasnya untuk kesan yang elegan.
 
Pesta pola
source: Instagram/cassmariebeauty
source: Instagram/cassmariebeauty
 
Untuk memberikan sentuhan artistik, hiasi kuku cantikmu dengan pola-pola tak biasa. Mulai dari garis-garis lurus, garis melengkung, berbagai bangun simetri, dan bentuk apapun yang muncul di pikiran kreatifmu.

Nah, melihat kamu yang mengecat kuku dengan warna dan bentuk yang cantik seperti ini, mama mana tega, sih, melarang kamu?