Pilihlah Kue yang Sederhana

Kamu tidak harus memesan dan menyediakan kue pernikahan dengan ukuran yang terlalu besar, karena semakin padat dengan seni yang kamu order sendiri maka harga yang diberikan untuk sebuah kue menjadi semakin mahal. Jadi periksalah agar desain kue pernikahanmu memiliki desain yang cukup mudah dan kue itu sendiri tidak terlalu besar. Beberapa bunga segar dapat membuat kue terlihat indah dan harganya jauh lebih murah daripada bunga gula.

Pilihlah Kue yang Sederhana

Menikah di Luar Musim atau Pada Hari Libur

Menghemat banyak uang di hari pernikahanmu bisa sesederhana memilih hari yang tepat. Hindari merayakannya di musim semi dan gugur, dan jika kamu mau, pilihlah tanggal di Januari atau Februari yang biasanya merupakan bulan paling murah. Jika emungkinkan, hindari menikah pada Sabtu malam, karena merayakan pernikahan hari Jumat dan Minggu dapat menghemat satu paket. Hemat, bukan?

Menikah di Luar Musim atau Pada Hari Libur
baca juga

Jangan Berlebihan dalam Menyiapkan Minuman Mahal

Alih-alih menawarkan bar penuh yang lengkap dengan berbagai minuman yang super mahal, sajikan anggur, bir, dan koktail khas. Hal ini menjadi salah satu langkah untuk menghemat biaya utama dan tamu mu kemungkinan tidak akan keberatan. Jika kamu memiliki kerabat atau teman yang hanya harus memiliki jenis minuman keras tertentu, kamu bisa menyediakan satu botol untuknya, jangan berlebihan.

Jangan Berlebihan dalam Menyiapkan Minuman Mahal

Gunakan Kembali Karangan Bunga

Karangan bunga tidak hanya harus dibawa naik dan turun di lorong tapi juga bisa berfungsi sebagai centerpieces untuk resepsi. Pada upacara lainnya karangan bunga dapat digunakan kembali di resepsi, pengaturan altar dapat menghiasi meja kartu, dan juga penanda lorong yang dapat digunakan sebagai centerpieces kecil untuk meja panjang, dan masih banyak lagi.

Gunakan Kembali Karangan Bunga
baca juga

Potong Daftar Tamu

Faktanya, semakin sedikit tamu, pengeluaran pernikahanmu akan semakin murah. Hal tersebut juga bergantung pada tempat dan situasi katering yang kamu pesan. Jadi, bahkan memotong 10 tamu dari daftarmu ternyata bisa menjadi menghemat uang utama.

Potong Daftar Tamu