Salah satu hal yang penting untuk kamu perhatikan saat pernikahanmu adalah mengumpulkan hadiah pernikahanmu dan menyimpan kartu-kartu yang diberikan padamu dengan aman. Hadiah beserta kartu-kartu yang diberikan dari para sahabat dan keluarga di hari pernikahan mengandung kenangan tersendiri sehingga pastinya tidak boleh terbuang. Yuk, amankan hadiah dan kartu yang kamu terima dengan tips berikut, Ladies!

Punya Holder Kartu Hadiah yang Ditandai dengan Jelas

Punya Holder Kartu Hadiah yang Ditandai dengan Jelas

Sebagai saran, kamu perlu memiliki sesuatu yang ditandai atau ditentukan dengan jelas sehingga para tamu tidak perlu bertanya-tanya ke mana harus meletakkan hadiah mereka. Jika mungkin, kamu bisa gunakan kotak besar yang memiliki bukaan kecil sehingga lebih mudah untuk mengumpulkan serta menyimpan hadiah serta kartu-kartu tersebut dengan aman. Kamu bisa menggunakan baik itu kotak kartu kayu atau satin, dekorasi sangkar burung, vas kaca, atau wadah koleksi jenis lain,

baca juga

Punya Rencana Alternatif

Punya Rencana Alternatif

Jika upacara dan resepsimu ada di lokasi yang berbeda, atau bahkan di ruangan yang berbeda, sebaiknya kamu memiliki rencana untuk memindahkan kotak kartu dan meja hadiah. Hal itu merupakan rencana alternatif yang bisa kamu coba. Kamu bisa meletakkan kotak-kotak untuk mengumpulkan hadiah serta kartu-kartu tersebut pada saat upacara pernikahan. Dan ketika acara resepsi akan dimulai, para tamu tidak perlu repot lagi untuk membawa hadiah-hadiah. Seluruh hadiah dan kartu pun dapat dikumpulkan dengan baik.

Simpan di Kotak Keamanan Hotel atau Brankas di Kamar

Simpan di Kotak Keamanan Hotel atau Brankas di Kamar

Banyak hotel yang memiliki kotak keamanan yang hanya dapat diakses dengan kunci dari manajer meja dan tamu yang membuka kotak keamanan, yang akan memungkinkan akses cepat untuk mengunci kartu sepanjang malam daripada menunggu sampai akhir. Jika hotel yang kamu gunakan memiliki brankas di dalam kamar, kamu bisa menyimpan hadiah dan kartu-kartu tersebut di kamar hotel sehingga kamu tidak lupa untuk mengemasnya di pagi hari ketika kamu check out.

baca juga

Tunjuk Pihak yang Bertanggung Jawab untuk Berjaga-jaga

Tunjuk Pihak yang Bertanggung Jawab untuk Berjaga-jaga

Sebagai pengantin, kamu tidak perlu khawatir untuk menyimpan hadiah dan kartu dengan aman selama pernikahan. Kamu bisa menunjuk satu orang untuk memastikan kotak hadiah aman selama perayaan. Jika kamu merayakan pernikahan yang sangat besar, kamu bisa meminta pihak yang bertanggung jawab mengosongkan meja hadiah dan tempat kartu secara berkala dan menempatkan amplop uang di ruang terkunci seperti di kamar pengantin.

Apakah tips di atas bermanfaat, Ladies?