Beautynesian, secara tidak disadari media sosial menjadi ajang perlombaan untuk menampilkan foto terbaik. Ya, hal ini tentunya untuk menarik perhatian banyak orang. Tapi, apa jadinya ya jika seseorang berusaha tampil menarik dengan mengambil atau mencatut foto orang lain? Bahkan demi mendapatkan jodoh. 

Baru-baru ini, kisah cinta TKI bernama Yusuf viral. Yusuf tertipu calon istri yang selama ini menjalin asmara jarak jauh atau LDR dengannya. Jadi, wajah sang kekasih difoto beda dengan aslinya. Kekasihnya itu merupakan nenek-nenek dan memakai foto gadis muda.

'Kamera Jahat' yang Mampu Mengubah Wajah Jadi Kinclong

Cerita ini menjadi viral. Foto yang dipakai calon istri Yusuf ternyata berasal dari Facebook bernama Intan Permata yang berprofesi sebagai makeup artist di Brebes, Jawa Tengah. "Foto aku disalah gunakan sama nenek-nenek.. kasihan Mas Yusuf dan akupun jadi korban," kata Intan dilansir dari Wolipop, Kamis 8 Agustus 2019. 

Di samping mencatut foto orang lain. Ada juga yang bermodalkan 'kamera jahat' dari aplikasi kamera smartphone untuk mengubah tampilan seseorang menjadi lebih cantik dan awet muda bahkan tanpa operasi plastik. Seperti aplikasi-aplikasi di bawah ini:

'Kamera Jahat' yang Mampu Mengubah Wajah Jadi Kinclong
baca juga

Beauty Plus

Beauty Plus

Beautynesian, pasti tak asing lagi kan dengan aplikasi foto satu ini? BeautyPlus dapat menghilangkan jerawat, membesarkan mata, hingga memutihkan gigi pada foto kamu dengan mudah, hanya sekali tekan pada smartphone kamu. 

Selain itu, kamu juga bisa membuat video dengan menyisipkan stiker-stiker untuk memberikan efek beauty pada wajah. So, tak perlu sampai mencatut wajah orang lain, kamu juga bisa tampil dengan wajah semau kamu dengan aplikasi ini.

B612

B612

Tak kalah dengan BeautyPlus Beautynesian, aplikasi ini juga sudah eksis di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi B612 terkenal dengan kemampuan selfiegenic yang membuat wajah siapapun menjadi lebih rupawan. Menariknya, kulit kamu akan mulus dan lebih cerah. Tak cuma wajah, tubuh kamu akan jadi lebih ramping.

baca juga

Camera 360

Camera 360

Wajah kusam? Tenang, tanpa skincare kamu bisa membuat wajah lebih cerah dan indah. Jika merasa kurang, kamu juga bisa memberikan efek selfie dan kecantikan lainnya untuk dibagikan ke akun media sosial.
 

Snow

Snow

Aplikasi ini menggunakan teknologi AR untuk mengedit wajah secara langsung dengan ratusan filter. Selain menemukan filter yang sesuai dengan keinginan dan wajah cantik, ada juga efek makeup yang bisa kamu gunakan.

Eits, tak cuma itu Beautynesian kamu bisa membuat hasil foto menjadi GIF, video atau bahkan video pendek seperti boomerang.