Siapa yang tak ingin tampil cantik di hadapan pasangan? Tentu semua wanita ingin, ya. Tak hanya saat bertemu secara langsung, dalam segala situasi pun setiap wanita tentu ingin selalu tampak menawan di mata pasangan. Sama halnya dengan nenek-nenek yang kisah cinta long distance relationship (LDR) yang viral di media sosial. Nenek itu menipu pria bernama Yusuf yang ditemuinya di media sosial dengan foto-foto yang dicatut dari seorang makeup artist bernama Intan Permata.

Tak perlu kok, berusaha tampil cantik dengan hal itu. Kamu hanya perlu merawat kulit untuk mendapat wajah kinclong meski dalam keadaan bare face. Bahkan ketika sedang video call bersama sang kekasih. Intip tipsnya di bawah ini yuk!

Lakukan Double Cleansing Tiap Malam

Kulit yang sehat dan tampak bercahaya berawal dari kondisi kulit yang bersih. Double cleansing merupakan metode paling ampuh untuk mengangkat segala kotoran dan sisa makeup di wajah agar kulit kembali bersih.

Seperti namanya, metode ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama, bersihkan wajah dengan oil-based cleanser untuk mengangkat makeup di wajah, kemudian tuntaskan dengan menggunakan sabun pembersih untuk menyapu habis debu dan sisa kotoran yang masih tertinggal.

Rekomendasi produk : Hada Labo Gokujyun Cleansing Oil dan Hada Labo Deep Clean & Pore Refining Face Wash.

Lakukan Double Cleansing Tiap Malam
baca juga

Rutin Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi tampak lebih cerah, halus dan kinclong. Perawatan ini umumnya dilakukan setiap 2 minggu sekali menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Kamu dapat menggunakan produk physical exfoliator seperti face scrub atau konjac sponge, atau menggunakan chemical exfoliator yang lebih mengandalkan kandungan asam seperti AHA dan BHA untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Rekomendasi produk : St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub dan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner.

Rutin Lakukan Eksfoliasi

Gunakan Serum Wajah Mengandung Vitamin C

Selain rutin membersihkan dan mengekfoliasi kulit, penggunaan serum juga menjadi kunci untuk dapatkan wajah kinclong dan tampak sehat. Serum memiliki kandungan bahan aktif yang bekerja spesifik untuk menyelesaikan suatu masalah kulit. Jika kamu ingin mendapatkan wajah yang mulus dan bercahaya, sebaiknya pilih serum yang memiliki kandungan vitamin C.

Serum jenis ini dikenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. 

Rekomendasi produk : Wardah C Defense Serum.

Gunakan Serum Wajah Mengandung Vitamin C
source: https://www.watsons.co.id/
baca juga

Jangan Pernah Lewatkan Moisturizer

Apapun jenis kulitmu, jangan pernah melewatkan moisturizer jika tak ingin kulit menjadi kasar dan kusam akibat dehidrasi. Moisturizer merupakan tahap penting dalam perawatan wajah untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat. Jika kamu ingin mendapatkan kulit yang bening dan selalu tampak kinclong, pilih produk moisturizer yang mengandung formula yang mencerahkan dan memiliki hasil akhir dewy finish.

Rekomendasi produk : Heimish Aqua Tone-Up Cream.

Jangan Pernah Lewatkan Moisturizer
source: https://www.misun.pl/

Kulit Cantik Maksimal dengan Sleeping Mask

Kulit sehat yang tampak dewy dan bercahaya membutuhkan kelembaban yang cukup untuk dapat tetap tampil maksimal. Oleh karena itu, lengkapi tahapan skincare routine-mu dengan memakai sleeping mask di malam hari agar kulit ternutrisi dan terjaga kelembabannya sepanjang malam. 

Rekomendasi produk : Laneige Water Sleeping Mask.

Kulit Cantik Maksimal dengan Sleeping Mask
source: http://www.ecosmarket.com/