Sepatu adalah fashion item yang banyak dikoleksi, baik oleh cowok maupun cewek. Beragam model dan warna sepatu banyak tersebar di pasaran sesuai dengan tren. Pemilihan warna sepatu kini nggak terbatas lagi pada warna aman seperti hitam, krem, dan cokelat. Warna terang dan mencolok juga ikut menjadi pilihan.

Maka dari itu, pemilihan warna antara sepatu dengan outift yang dipakai harus diperhatikan, supaya tidak terkesan berlebihan. Salah pilih, kamu nanti malah terlihat seperti pelangi berjalan. Jangan asal ya Ladies, ketahui mix and match warna sepatu dan outfit yang sesuai di artikel ini!

Sepatu Merah

Sepatu Merah
source: https://wear4trend.com/

Buat yang suka bergaya casual, upgrade look kamu lebih keren dan menawan dengan sepatu merah. Hindari mengenakan baju yang terbuka dan seksi. Matching bukan berarti harus satu warna from head to toe. Urungkan sejenak keinginan mengenakan baju berwarna merah dari atas sampai bawah kalau kamu juga ingin memakai sepatu warna serupa agar tidak terlihat overkill.

Sebaliknya, pasangkan sepatu merah dengan warna pink, orange, monochrome seperti hitam dan putih, serta biru dongker. Jika ingin memakai baju merah, pastikan ada warna-warna tadi dalam look kamu.

baca juga

Sepatu Orange

Sepatu Orange
source: https://www.jjill.com

Warna segar ini cocok dimasukkan dalam summer look. Warna-warna kelompok warm seperti beige, tan, dan sejenisnya cocok dipakai bersama dengan sepatu orange yang kamu punya untuk hasil pop up look. Nggak cuma warna warm aja, biru, putih, merah, dan kuning akan buat penampilan kamu lebih segar. Ssssttt, kalau berani, boleh banget lho untuk tabrak warna.

Sepatu Kuning

Sepatu Kuning
source: https://zefinka.com/

Warna kuning terlihat mencolok dan segar di berbagai kesempatan. Warna dengan warm undertone seperti orange dan merah akan buat penampilan kamu terlihat cerah. Warna kuning sendiri tidak terlalu sulit untuk dipadukan dengan warna kuning, seperti semua shade biru dan hijau. Biru dan hijau memberikan kesan calm jika bertemu dengan kuning. Perhatikan juga tone kuning yang akan kamu kenakan, ya. Jika warna kuning neon, pilih tone warna yang lebih kalem dan juga sebaliknya.

baca juga

Sepatu Hijau

Sepatu Hijau
source: https://www.styleoholic.com

Segar, sejuk, dan menenangkan adalah karakteristik warna hijau. Pasangkan "ketenangan" sepatu hijaumu dengan outfit berwarna aman seperti coklat, hitam, biru, dan warm undertone cenderung kuning. Terpikir untuk mengenakan outfit berwarna merah atau orange? Sebaiknya lupakan jika kamu tetap ingin memakai sepatu hijau. Gabungan dua warna bold akan membuat look terlalu "menyilaukan" dan high saturated.

Sepatu Biru

Sepatu Biru
source: http://eslamoda.com/

Terpikirkan untuk membeli sepatu biru? Yap, it's good idea! Warna yang merepresentasikan jiwa muda ini bebas dikreasikan bersama warna lain seperti kuning, merah, cokelat, putih, dan warna-warna netral. Blue meets blue, why not? Pasangkan warna biru tua pada sepatumu dengan sentuhan outfit bernuansa biru muda. Wearing blue doesn't mean you're feeling blue, right?

Sepatu Ungu

Sepatu Ungu
source: http://www.yasminfashions.com

Nggak perlu takut terlihat norak memakai sepatu ungu. Kalau kamu suka bergaya chic, ungu akan jadi pilihan yang tepat. Pasangan dengan warna-warna simpel dan natural. Mau tampil lebih berani, pastikan ada warna hijau, biru, atau pink pada salah satu item outfit yang dikenakan.

Sepatu Metalik

Sepatu Metalik
source: https://fiveno.com/

Warna metalik, baik silver atau gold, akan lebih stunning jika dipasangkan dengan tone warna yang kalem. Say no no to bold prints and colors agar tidak terlihat berlebihan dan sepatu metalikmu jadi pusat perhatian. Bagi pemilik sepatu silver, warna ini akan cocok dipadukan dengan merah, ungu, hitam, dan warm undertone. Sedangkan si sepatu gold akan terlihat bersinar bersama warna monokrom, emerald, royal blue, dan burgundy.

Jadi, sudah siap tampil matching kan, Ladies?