Pemakaian hijab memang sering kali membuat waktu tersita. Terlebih model-model hijab kekinian yang butuh banyak jarum pentul. Paling tidak butuh setengah jam untuk memakai hijab tersebut dengan benar. Namun, buat kamu yang buru-buru, kamu bisa mencoba model hijab praktis untuk tampilan cantik ini, Ladies. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut!

Hijab Pashmina yang Menutup Dada

Hijab Pashmina yang Menutup Dada
source: https://www.instagram.com/saritiw

Dengan kesan praktis namun stylish bisa dihadirkan dengan mengenakan hijab pashmina panjang. Pertama, pilih hijab pashmina yang memiliki warna senada dengan pakaian yang akan kamu pakai. Kemudian, gunakan pashmina dengan cara melilitkan dan meletakkan ujung-ujung hijab ke arah depan.

Setelah selesai, kamu akan tampil stylish dan kelebihannya pada area dada tetap bisa tertutupi. Kamu bisa mengenakan blus dan celana bahan untuk memadupadankan pashmina panjang ini.

baca juga

Pastan (Pashmina Instan) Ala Zaskia Mecca

Pastan (Pashmina Instan) Ala Zaskia Mecca
source: http://www.cosmogirl.co.id/

Kalau kamu suka dengan gaya hijab yang hanya butuh beberapa detik, maka pashmina instan bisa jadi solusinya. Agar tampilan kamu semakin anggun dan menawan, hijab ala Zaskia Mecca bisa jadi andalan. Kamu tidak butuh banyak jarum pentul sehingga bisa meminimalisir tertusuk secara tidak sengaja.
 

Hijab Instan Ala Rani Hatta

Hijab Instan Ala Rani Hatta
source: https://www.instagram.com/ranihatta

Selanjutnya, kamu bisa pakai hijab praktis ala Rani Hatta ini. Jika ingin penampilan edgy, sporty, maupun sedikit swag kamu bisa mencoba gaya ini. Kamu bisa pilih kerudung instan hadir dengan bahan kaus, rayon atau katun untuk dipadupadankan dengan busana warna senada. Seketika hijabmu tampak sangat rapi dengan hitungan detik.
 

baca juga

Hijab Segi Empat yang Simpel

Hijab Segi Empat yang Simpel
source: https://www.pixabay.com

Selain hijab instan, kamu juga bisa memakai hijab segi empat dengan model simpel. Saat buru-buru, kamu cukup gunakan inner hijab terlebih dulu agar rambut tidak terlihat. Kemudian sesuaikan hijab dengan acara atau kegiatan yang kamu hadiri.

Misalnya, saat menghadiri acara formal, pilihlah kerudung dengan bahan satin atau kashmir yang memberikan kesan mewah. Untuk acara yang lebih santai, kamu dapat memilih kerudung segi empat dengan bahan rayon atau katun. Cara pakainya cukup pakai satu jarum pentul saja, sisanya bisa kamu ikat ke belakang.

Hijab Model Simpul

Hijab Model Simpul
source: https://www.pixabay.com

Buat kamu yang suka tampilan feminin, ketika buru-buru bisa juga dengan memakai hijab segi empat model simpul. Caranya sebelum menggunakan hijab pakailah inner. Kemudian kenakan hijab dengan mengikat simpul pada bagian tengah hijab. Nah, seketika kamu akan tampil modis tapi praktis.

Tertarik mencoba?