Perawatan Laser C02

Perawatan Laser C02

Jenis laser khusus untuk wajah jerawatan yang pertama adalah perawatan laser CO2. Dimana sinar laser akan bekerja membuat lubang mikroskopis kecil pada lapisan kulit, supaya merangsang pertumbuhan kolagen di area bekas jerawat. Setelahnya, bekas luka pada jerawat lambat laun akan tertutupi dengan sempurna. 

Untuk jenis laser CO2 ini, hanya akan bekerja pada bagian kulit yang terkena sinar lasernya saja. Jadi bagian kulit lain yang tidak diberi sinar laser akan tetap aman. 

Perawatan Laser Fraxel Dual

Perawatan Laser Fraxel Dual

Perawatan laser wajah selanjutnya adalah bernama laser fraxel dual. Yang mana, wajah kamu tidak hanya akan disinari oleh 1 laser saja, namun dengan 2 gelombang laser sekaligus. Dimana, satu gelombang berfokus untuk mengurangi pigmentasi pada kulit, sedangkan gelombang laser sisanya berguna untuk meningkatkan teksture kulit supaya bekas jerawat di jidat atau di daerah lain cepat tersamarkan. Dengan begitu, pertumbuhan sel kulit baru akan cepat menggantikan sel kulit lama yang telah rusak akibat jerawat yang timbul. 

Sinar laser dua gelombang ini bisa dilakukan secara bersamaan maupun terpisah, sesuai dengan keluhan kulit wajah masing-masing. 

baca juga

Perawatan Laser Intens Pulse Light (IPL)

Perawatan Laser Intens Pulse Light (IPL)

Bagi Beautynesian yang sering mengeluh karena bekas jerawatnya menghitam, maka jenis laser Intense Pulse Light (IPL) ini adalah pilihan yang tepat. Sinar laser ini hanya berfokus pada bekas jerawat yang menghitam di wajah, dan mengembalikannya ke warna kulit normal seperti semula. Jadi, perbedaannya dengan 2 jenis laser diatas adalah laser ini tidak mempengaruhi teksture kulit wajah sama sekali. 

Selain menyamarkan noda hitam bekas wajah jerawatan, sinar laser IPL ini juga mampu wajah dari bakteri penyebab jerawat. Sehingga, mampu mencegah munculnya jerawat pada wajah. 

Perawatan Laser Intens Pulse Light (IPL)

Jenis laser untuk wajah jerawatan selanjutnya adalah laser Smoothbeam. Dimana, laser mengkombinasikan dua gelombang untuk menyembuhkan bekas luka pada jerawat. Pertama yaitu memakai gelombang dingin. Gelombang tersebut digunakan untuk menyasar lapisan kulit bagian bawah yang kemudian disusul dengan gelombang panas. Kemudian gelombang panas tersebut di alirkan ke lapisan kulit paling atas (epidermis) untuk memperlancar stimulasi kolagen. 

Mungkin dibutuhkan beberapa kali laser untuk benar-benar menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. 

baca juga

Perawatan Laser Profactional

Perawatan Laser Profactional

Terakhir ada jenis laser profactional. Dimana, sinar laser ini tidak hanya bekerja untuk menyamarkan bekas jerawat saja, namun sekaligus mengurangi kerutan, meningkatkan teksture kulit dan mengencangkan kulit. Mungkin, ini adalah jenis laser ini mungkin adalah yang paling mahal diantara jenis laser untuk wajah jerawatan lainnya.