Sebagian orang mungkin akan malas jika harus meminum air putih terus menerus. Terutama pada saat acara pernikahan, banyaknya hidangan yang tersedia dan mengiurkan akan menjadi alasan untuk menghindari meminum air putih.

Minuman-minuman manis seperti soda, sirup, dan minuman lainnya yang mengandung kadar gula tinggi memang akan terlihat mengiurkan ketika disajikan di acara penikahan. Namun jangan salah, dengan meminum air putih akan membantu menghindari dehidrasi pada tubuh. Ini dia alasan pentingnya meminum air putih di hari pernikahan.
source:https://id.pinterest.com/

Pernah mengalami dehidrasi? Pusing, kelelahan, kram, sakit kepala dan pingsan? Ini adalah hal yang harus dihindari pada hari pernikahan.Tetapi gejala ini juga bisa saja terjadi pada hari pernikahan ketika kita melupakan untuk meminum air putih yang menyebabkan dehidrasi pada kulit dan tubuh.

Menjaga tubuh agar tetap terdehidrasi akan memberikan cahaya pada pengantin, membuat kulit menjadi kenyal, tampak sehat dan prima untuk riasan pengantin kamu. Hidrasi H20 akan mencegah kelelahan dan kehilangan ingatan yang disebabkan meminum alkohol yang menyebabkan tubuh tetap terjaga seharian penuh selama acara pernikahan.

Ini dia 8 strategi untuk banyak minum air putih ini bisa kamu terapkan pada saat pernikahan:

1. Usahakan untuk memberi tahu keluarga kamu dan pasangan masa depan kamu untuk tetap terhidrasi pada saat pesta pernikahan. Dengan begitu semua orang di sekitar kamu dapat check-in untuk memastikan sudah mendapatkan H20 yang cukup

2. Lebih baik lagi untuk menentukan seorang anggota pesta pengantin yang bertugas memberikan air putih agar membantu menghilangkan kekhawatiran pada diri sendiri.

3. Jika ingin menyediakan minuman manis seperti koktail, minuman alkohol, soda, atau sirup dan minuman manis lainnya, pastikan untuk selalu menyediakan air putih juga.
 
source:https://www.myweddingfavors.com

4. Selalu sediakan air putih di dalam botol pada saat pesta pernikahan sehingga kamu bisa tetap terhidrasi walaupun acara pernikahan sedang berlangsung.

5. Sediakan stock minuman hydrating lainnya seperti air kelapa dan Gatorade.
 
source:https://id.pinterest.com/

6. Atur alarm pada ponsel kamu atau mengunduh aplikasi WaterLama, untuk mengingatkan kamu agar tetap minum dan membantu melacak kondisi hidrasi kamu.

7.Partice make perfect. Jika kamu menerapkan kebiasaan menjaga dehidrasi di minggu-minggu atau bulan-bulan sebelumnya, minum air putih pada saat pesta pernikahan tidak akan menjadi masalah.
source:https://www.nuevamujer.com
8. Kamu tipe yang pelupa? Sebagai gantinya kamu bisa sediakan vitamin pemulihan.

Itu dia Beautynesian, mengapa pentingnya minum air putih dimanapun dan kapanpun. Maka dari itu dalam rangka memasuki musim pernikahan ini tidak ada salahnya untuk selalu meminum air putih supaya menghindari dehidrasi pada pada tubuh. Semoga bermanfaat dan pastikan selalu mengkonsumsi air putih setiap hari ya!