Deretan film Thailand memang selalu menggabungkan unsur komedi di setiap plot-nya. Tak heran, penonton setia film thailand cukup banyak. Nah, Beautynesia akan memberikan rekomendasi 5 film Thailand yang bergenre komedi romantis, yang tidak hanya menyuguhkan cerita romantis saja, tetapi banyak adegan-adegan konyol yang diselipkan dalam film ini. Kamu tidak hanya akan dibuat baper, tetapi juga akan dibuat tertawa ngakak disetiap plot-plot film yang ditayangkan.

Love Summer (2011)

Love Summer (2011)

Menceritakan sekelompok remaja, Josh (Tanwa Suriyachak), Jack (Thana Sutikamol) dan Khai Muk (Baiferm Pimchanok) yang pergi ke suatu pantai untuk menghabiskan liburan musim panas. Dan pada saat itu juga, mereka bertemu dengan turis wanita asal Jepang, Yui (Yui Tatsumi) dan pria asal Amerika, Bob (Jonathan Samson), yang ternyata sedang liburan di pantai yang sama juga. 

Kisah mereka pun dimulai pada saat pertemuan pertama mereka. Perselisihan, kelucuan dan perjalanan asmara dijamin membuat kalian terhibur dengan maksimal. Love Summer merupakan salah satu film komedi romantis Thailand yang cukup laku keras, di hari pertama peluncurannya. 

baca juga

Suckseed (2011)

Suckseed (2011)

Menceritakan tentang seorang anak laki-laki Ped (Jirayu La-ongmanee) yang pemalu, mulai diperkenalkan oleh beragam musik K-pop sampai yang beraliran Rock, oleh wanita yang disukainya Ern (Nattasha Nualjam). Namun sayangnya, mereka berdua terpisah karena ern harus pindah ke Bangkok. Sampai akhirnya pada saat SMA, mereka berdua dipertemukan kembali di satu sekolah yang sama. 

Kisah asmara dan tingkah kekonyolan mulai diperlihatkan sejak ern, ped dan koong (Pachara Chirathivat) sahabat Ped sejak kecil, membentuk sebuah grup band untuk memenangkan sebuah kompetisi. 

Back To The 90's (2015)

Back To The 90's (2015)

Film yang mengambil latar waktu 1995 ini mengisahkan tentang kong (Aaron Ramnarong) yang tanpa sengaja mengalami transportasi waktu ke era 90-an. Hal itu terjadi begitu saja, sesaat setelah pertengkaran dengan ayahnya, yang membuat ia memutuskan untuk menghabiskan malam diluar rumah. Uniknya, kong yang berada di era 90-an tersebut harus melakukan beberapa tugas terlebih dahulu, sebelum kembali ke waktu yang semestinya. 

Kisah serta perjalanan kong dalam menjalani tugas-tugasnya, menjadi semakin menarik ketika ia banyak menemui hal-hal yang seru dan menyenangkan. Film bergenre komedi romantis ini, dijamin bakal bikin kamu baper dan ketawa maksimal. 

baca juga

May Who ? (2015) AKA May Nai Fei Rang Frer

May Who ? (2015) AKA May Nai Fei Rang Frer

Film ini menceritakan kisah Pong (Thiti Mahayotaruk), remaja pemalu yang menyukai seorang wanita bernama Ming (Narikun Ketprapkorn). Sementara itu, sahabat pong yang bernama May (Sutatta Udomsilp) juga menyukai seorang wanita lain yang bernama Fame (Thainabp Leeratakajorn). 

Pong dan May sepakat, untuk saling membantu dalam mendapatkan wanita idamannya masing-masing. Kisah perjalanan asmara mereka berdua, dibumbui dengan banyak adegan konyol yang akan sangat menghibur semua yang menonton. Tak hanya itu, ending dari film ini juga dijamin bikin baper deh!

One Day (2016)

One Day (2016)

Nah, film Thailand yang bergenre komedi romantis yang terakhir adalah one day. Film ini menceritakan kisah seorang karyawan IT, Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang menyukai salah seorang karyawati cantik di perusahaannya, Nui (New Nittha Jirayungyurn). Tetapi karena denchai merupakan orang yang pemalu dan tidak percaya diri, ia hanya bisa menyukai dan memandanginya dari jauh. 

Kemudian hal itu mulai berubah sejak kantor mengadakan perjalanan wisata ke jepang. Nui mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Denchai memanfaatkan situasi tersebut dan mengakui sebagai pacarnya. Sejak saat itu, kelucuan yang dibumbui dengan banyak adegan romantispun ditunjukkan dalam film ini. Bagaimana ending filmya? Apakah nui mampu membuka hatinya untuk Denchai?