Lemon

Cara memutihkan wajah dan badan dengan bahan alami, kamu dapat menggunakan air lemon. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang dipercaya sebagai bahan yang dapat memutihkan kulit. Tidak hanya memutihkan kulit, air lemon juga dapat membuat kulit lebih mulus, menghilangkan noda hitam dan jerawat.

Kamu dapat menggunakan air lemon sebagai masker dan lulur. Campurkan air lemon dan madu, kemudian oleskan keseluruh tubuh. Campuran ini juga bermanfaat untuk kecantikan rambut. 

Lemon
source: https://id.pinterest.com/taikavera/

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki berjuta manfaat untuk kecantikan, termasuk memutihkan badan dan wajah. Tanaman hijau berlendir ini kaya dengan antioksidan yang dapat menjadi memutihkan kulit. Kamu dapat menggunakan lidah buaya sebagai perawatan wajah dengan cara menjadikannya masker.

Caranya, pisahkan kulit dan daging lidah buaya, ambil bagian daging dan hancurkan hingga menjadi lendir. Oleskan lidah buaya sebagai masker ataupun lulur untuk kulit badan.

Lidah Buaya
source: https://id.pinterest.com/mthrearthliving/
baca juga

Putih Telur

Perawatan wajah yang sering digunakan adalah masker wajah. Kamu dapat menggunakan putih telur sebagai masker wajah alami untuk memutihkan badan dan wajah. Protein dalam putih telur dapat memicu pertumbuhan sel baru yang membuat kulit lebih lembab dan tidak kusam.

Gunakan masker putih telur dengan cara mengoleskan putih telur secara langsung di kulit wajah, tunggu hingga 15 menit dan basuh dengan air hangat. Masker putih telur juga dapat membuat kulit lebih kencang.

Putih Telur
source: https://id.pinterest.com/loriwestrick/

Pepaya

Cara memutihkan wajah dan badan selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya. Buah berwarna orange yang lembut dan manis ini memiliki kandungan enzim yang dapat mencerahkan kulit.

Kamu dapat menggunakan perawatan wajah dan badan dengan campuran pepaya dan yogurt untuk kulit lembut dan putih alami. Gunakan seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Pepaya
source: https://id.pinterest.com/stylecraze/
baca juga

Tomat

Perawatan wajah dan badan pastinya tidak lepas dengan manfaat vitamin C dan E. Toman kaya dengan kandungan dua vitamin itu yang dipercaya dapat memutihkan badan dan wajah. Tidak hanya bermanfaat saat dikonsumsi, menjadikan tomat sebagai lulur dan masker juga memberikan efek yang bermanfaat.

Kamu dapat membuat jus toman dan membalurkannya ke seluruh tubuh. Tunggu hingga 15-30 menit dan bilas dengan air hangat. Cara memutihkan wajah ini mudah dilakukan di rumah.
Tomat
source: https://id.pinterest.com/thekitchn/

Teh Basi

Siapa yang suka mengkonsumsi teh setiap hari? Ladies, jangan langsung membuang ampas teh yang telah digunakan. Ampas teh basi dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit, menghilangkan flek hitam dan melembabkan kulit. Untuk menggunaannya kamu dapat menjadikan ampas teh sebagai masker ataupun scrub sebagai pengangkat kulit mati. 

Teh Basi
source: https://id.pinterest.com/crateandbarrel/

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

Perawatan wajah dan badan juga harus dibarengi dengan konsumsi makanan yang kaya akan vitamin yang membantu memutihkan kulit dari dalam. Buah dan sayuran tinggi akan serat, vitamin C dan vitamin E yang dipercaya dapat membuat kulit cerah dan lembut. Daripada melakukan perawatan wajah disalon dengan suntik vitamin C, lebih baik mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya dengan vitamin C. Tubuh makin sehat, kulitpun cerah. 

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
source: https://id.pinterest.com/careychoi/