Memiliki kulit wajah yang sensitif memang serba salah, tak hanya harus memilih skincare  yang tepat untuk skincare routine melainkan terpapar sinar matahari sebentar saja kulit menjadi kemerahan bahkan gatal-gatal. Maka dari itu para pemilik kulit wajah yang sensitif perlu ekstra hati-hati dalam merawat kulit. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, saat ini produk skincare dari brand lokal ini terbukti bagus untuk pemilik kulit sensitif. Apa saja itu simak di bawah ini.

Cleanser

Bagi pemilik kulit wajah yang sensitif pilihlah produk cleanser yang  bebas dari alkohol, tidak mengandung sabun atau foam, dan pilih produk yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Produk cleanser dari Sensatia Botanicals ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik kulit sensitif.

Produk ini fragrance-free dan tidak mengandung sabun ataupun sulfat. Terdapat ekstrak ginseng dan pepaya untuk menutrisi kulit, serta aloevera untuk melembapkan. Produk cleanser dari Sensatia Botanicals tidak akan membuat kulit sensitif kamu menjadi kering bahkan kulit akan menjadi lebih supple.

Cleanser
baca juga

Toner

Bagi pemilik kulit sensitif hindarilah pemakaian exfoliating toner, karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Selain itu pilihlah toner yang bebas alkohol agar wajah tidak semakin sensitif. Brand lokal Wardah memiliki produk hydrating toner yang mengandung formula pH balance dan bebas alkohol sehingga aman bagi pemilik kulit yang sensitif. Selain itu ekstrak aloevera  mudah diserap oleh kulit dan dapat melembapkan sekaligus mengecilkan pori-pori wajah sehingga mengurangi risiko munculnya komedo.

Toner

Serum

Untuk pemilik kulit sensitif pilihlah serum dengan kandungan yang simple dan bertujuan untuk mengembalikan kelembapan kulit. Hydrating serum dari Wardah ini bisa menjadi pilihan dengan kandungan Hyaluronic Acid yang tinggi menambah kekenyalan dan kesegaran kulit. Selain itu kandungannya terbukti efektif untuk melembapkan dan melembutkan tekstur kulit yang kasar. Dikemas dalam botol yang kecil memiliki tekstur yang ringan dan nyaman di kulit.

Serum
baca juga

Moisturizer

Kulit yang sensitif memiliki ciri-ciri kulit menjadi kering dan gatal. Maka dari itu kulit membutuhkan pelembab agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kamu bisa menggunakan Emina Moist in a Bottle. Pelembab ini memiliki sifat yang watery, sangat ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Selain itu pelembab ini memiliki kandungan macademia oil yang dapat melembapkan, menjaga kulit dari kekeringan, dan mampu mengurangi kemerahan pada kulit. Produk ini juga bebas paraben dan diklaim dapat menjaga hidrasi kulit sepanjang hari.

Moisturizer

Masker

Sebaiknya bagi pemilik kulit yang sensitif memilih sleeping mask untuk perawatan mingguan. Lacoco Watermelon Sleeping Mask bisa menjadi pilihan dengan  kandungan vitamin dari buah semangka yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar air dalam wajah.

Produk yang dikemas dalam tube berwarna merahmuda ini juga mengandung anti oksidan yang dapat melawan tanda penuaan dini sekaligus menyamarkan garis halus serta keriput di wajah. Selain itu di dalam sleeping mask Lacoco terdapat vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin A, niasin, riboflavin, dan selenium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Dan kandungan Evening Primrose dan Polyglutamic Acid yang terdapat pada sleeping mask dari lacoco ini dapat membantu meredakan kulit yang kemerahan.

Masker