Menikah itu merupakan suatu hal yang sakral di dalam kehidupan manusia. Sebelum memutuskan untuk menikah, ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan oleh para pasangan. Sekarang ini, tidak sedikit yang memutuskan untuk menikah muda, di usia awal 20-an bahkan sebelum usia 20 tahun.

Menikah muda seringkali dianggap belum matang baik secara mental maupun psikologis. Namun, tidak sedikit juga orang tua yang menginginkan bahkan sampai menjodohkan anaknya agar dapat menikah sedini mungkin. Bagi kamu yang sudah menikah, pernahkah kamu bermimpi menikah lagi dengan suami atau bahkan dengan orang lain?

Bagi sebagian orang, mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Terkadang, mimpi memiliki makna tersendiri, entah baik ataupun buruk. Penasaran, apa sih arti mimpi menikah lagi?

Ragu Menjalani Rumah Tangga

Ragu Menjalani Rumah Tangga
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com

Mimpi bisa terjadi saat ada sesuatu yang mengganggu pikiranmu. Ketika kamu bermimpi menikah lagi, mungkin ini terjadi karena kamu ingin mengingat kembali hari pernikahanmu. Kamu merasa pernikahan adalah momen yang sangat penting dalam hidupmu.

Tapi disisi lain, hal ini mungkin menunjukkan bahwa kamu merasa ragu-ragu dalam menjalani rumah tangga saat ini, sehingga akhirnya terbawa sampai ke mimpi. Pandangan lain menyebutkan bahwa jika seseorang bermimpi menikah lagi itu bisa jadi si pemimpi masih dipertanyakan keteguhan hatinya dalam berumah tangga setelah menikah.

baca juga

Bingung Menentukan Pilihan

Bingung Menentukan Pilihan
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com

Mimpi menikah lagi dengan orang lain menunjukkan bahwa kamu sedang bingung menentukan pilihan. Jika kamu adalah sosok yang sulit mengambil keputusan, maka wajar saja jika pikiranmu dipenuhi dengan berbagai pertimbangan yang berkaitan dengan masa lalu dan masa depan. Jika demikian, kamu tidak perlu larut di dalamnya. Carilah cara untuk hilangkan rasa galau dan mantapkan hatimu. Jangan langsung panik karena itu hanya akan membuatmu stres.
 

Terjebak Nostalgia

Terjebak Nostalgia
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com

Jika kamu bermimpi menikah lagi dengan seseorang yang pernah mengisi hatimu, berarti orang tersebut meninggalkan kesan yang dalam pada dirimu sampai membuatmu memimpikan bersanding dengannya. Ingatlah bahwa dia hanya masa lalumu dan kini waktunya kamu untuk move on. Sebaiknya kamu lebih fokus menjalani kehidupanmu saat ini daripada meratapi masa lalu yang sudah lewat.
 

baca juga

Mimpi Menikah Lagi dengan Suami

Mimpi Menikah Lagi dengan Suami
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com

Jika mimpi menikah lagi dengan suami, banyak yang berpendapat bahwa suami akan mendapatkan kesulitan dalam mencari nafkah, atau bisa jadi akan sakit parah. Tapi ini cuma sekedar mimpi ya, Ladies. Pastikan saja kamu mengurus suami dengan baik agar ia tak jatuh sakit.
 

Kurang Tegas

Kurang Tegas
Image : pexels.com
source: https://www.pexels.com

Keputusan menikah itu merupakan keputusan yang sangat besar. Arti mimpi menikah lagi menunjukkan bahwa kamu belum bisa bersikap tegas dalam mengambil keputusan. Jika kamu terus berada dalam keragu-raguan, maka kamu akan terus merasa gelisah hingga bisa memimpikan hal-hal seperti ini.

Cobalah untuk berpegang teguh pada prinsip hidupmu. Dengan begitu kamu akan tahu bagaimana mengambil keputusan yang tepat dan membuat hidupmu semakin terarah. Kuatkan hati dan jadilah orang yang berpendirian.

Nah, itulah beberapa arti mimpi menikah lagi yang perlu kamu ketahui. Jika memang benar kamu mengalami beberapa hal di atas, kembalilah pada suamimu untuk membangun rumah tangga yang lebih harmonis ya, Ladies. Semoga bermanfaat!