Tak hanya mengkonsumsi makanan-makanan sehat dibawah ini. Untuk mendapatkan kulit yang putih, sehat dan glowing, kamu harus menyeimbangkan dengan diet. Diet yang seimbang akan membantu kulit kamu sehat bersinar. Sebagian orang yang menginginkan kulit yang sehat dan bersinar akan mengkonsumsi makanan dan minuman organik dan alami yang mengandung serat tinggi dan gula rendah supaya menghindari kulit yang buruk. Di antaranya adalah beberapa makanan dan minuman di bawah ini, Ladies!

Lemon Water
 
source:https://id.pinterest.com
Lemon water akan membantu membuat kulit kamu terlihat sehat dan glowing. Di samping itu, mengkonsumsi air dan lemon jus dapat mengurangi penuaan, blackheads dan kerutan di wajah. Kandungan vitamin C dan asam lemon juga membantu memutihkan kulit.

Kentang
 
source:https://id.pinterest.com
Selain dapat dijadikan sebagain bahan olahan makanan, kentang juga dapat dijadikan sebagai perawatan kulit. Caranya dengan meletakan potongan kentang pada wajah dan pijat secara perlahan. Ini akan membantu untuk menghilangkan red marks, blemishes dan dapat mencerahkan kulit.

Teh
 
source:https://id.pinterest.com
Kalau biasanya teh dinikmati untuk menghangatkan tubuh, ternyata teh juga bisa dikonsumsi untuk membantu mencerahkan kulit. Meminum teh dapat membantu menurunkan peroksida (yang menyebabkan kulit terbakar dan kasar). Adanya kandungan polifenol pada teh yang merupakan antioksidan kuat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Dark Cokelat
 
source:https://id.pinterest.com
Memakan dark cokelat dua kotak dalam sehari akan membantu meningkatkan tekstur kulit dan melindungi kulit dari sinar UV. Kandungan Polifenol dan Flavonoids dalam cokelat merupakan antioksidan yang dapat membantu memutihkan kulit, Ladies.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur yang Mengandung Vitamin C Tinggi
 
source:https://id.pinterest.com
Jika kamu menginginkan kulit yang sehat dan cerah, mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C setiap hari adalah solusi yang tepat. Seperti buah kiwi, strawberry, tomat ceri, atau citrus yang dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus membuat kulit menjadi sehat.

Kedelai
 
source:https://id.pinterest.com
Kedelai adalah makanan alami yang sangat cocok mencegah anti aging, karena adanya kandungan isoflavone yang bertindak sebagai fiitoestrogen yang bagus untuk mencegah penuaan pada wajah. Selain itu, kandungan antioksidan juga bagus untuk menutrisi kulit. Kamu bisa mengonsumsi susu kedelai atau tahu untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

Masker Tomat dan Oatmeal
 
source:https://id.pinterest.com
 
source:https://id.pinterest.com
Seperti yang kita tau, oatmeal sangat bagus untuk meng-exfoliating kulit dan melembapkan kulit. Untuk mendapatkan kulit putih dan cerah, kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan tomat untuk dijadikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Susu
 
source:https://id.pinterest.com

Tidak hanya kaya akan kalsium, susu juga bagus digunakan sebagai pemutih kulit. Susu dapat memberikan kelembapan kulit dan asam di dalamnya dapat membantu exfoliating pada kulit.

Jeruk
 
source:https://id.pinterest.com
Jeruk memang dikenal dengan buah yang kaya akan vitamin C. Fungsinya membantu menjaga kulit dan membantu produksi kolagen. Selain itu, jeruk juga membantu pertumbuhan sel baru. 

Apel
 
source:https://id.pinterest.com
Tak hanyak bagus untuk diet, apel juga bagus untuk memutihkan kulit. Seperti jeruk, adanya kandungan kolagen pada apel dapat mencegah penuaan dan dapat mengencangkan kulit.

Itu dia Ladies beberapa makanan dan minuman terbaik yang bagus untuk memutihkan kulit. Selain mendapatkan kulit yang putih, dengan mengkonsumsi makanan ini setiap hari, kesehatan tubuh juga akan terjaga. Dengan begitu, kulitmu akan tetap cantik dan sehat. Semoga bermanfaat!