Gunakan Lip Scrub

Sel kulit mati yang menumpuk tidak hanya membuat bibir terlihat kurang indah namun juga akan membuat bibir menjadi tambah kering saat memulaskan lipstik. Maka dari itu gunakan lip scrub untuk perawatan mingguan. Lip scrub ini akan membuat bibir terasa halus dan lebih lembut. Apabila kondisi bibir sudah baik maka lipstik matte yang kamu gunakan hasilnya akan terlihat maksimal.

Gunakan Lip Scrub

Gunakan Lip balm

Sebelum memulaskan lipstik lembapkan terlebih dahulu bibir dengan menggunakan lip balm. Lip balm dapat menjaga kelembapan b\bir, melindungi bibir dari paparan sinar matahari dan membuat bibir tampak halus.Cukup tepuk-tepukan lip balm pada bibir atau langsung diterapkan pada bibir apabila lip balm berbentuk stick. Jangan mengoleskan lip balm terlalu banyak karena dapat membuat lipstik tidak bertekstur matte lagi melainkan menjadi creamy atau bahkan menjadi glossy.

Gunakan Lip balm
baca juga

Gunakan Lip Primer

Memakai lip primer juga tidak kalah penting terutama bagi kamu yang memiliki bibir yang cenderung sangat kering. Lip primer akan membentuk lapisan antara kulit bibir dan lipstik sehingga tidak membuat bibir kering. Selain itu primer dapat membuat bibir terlihat lebih cerah.

Gunakan Lip Primer

Lakukan Perawatan Extra

Lakukan perawatan extra pada bibir yang sering memakai lipstik matte dengan menggunakan lip mask. Setelah bibir dibersihkan, aplikasikan lip mask. Jangan lupa, Ladies gunakan lip mask yang dapat menghidrasi bibir secara maksimal sehingga membuat bibir menjadi lebih halus dan lembut.

Lakukan Perawatan Extra
baca juga

Aplikasikan Lipstik Matte Sekali Pulas

Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan lipstik matte ialah mengaplikasikan lipstik secara berlapis-lapis sehingga membuat bibir mudah mengelupas. Maka sebaiknya jangan terlalu banyak memoleskan lipstik matte apalagi lip cream yang memiliki formula yang cenderung lebih tebal dan heavy.

Aplikasikan Lipstik Matte Sekali Pulas

Itu tadi lima tips lipstik matte yang dapat kamu coba agar bibir tidak kering. Selamat mencoba Ladies!