Bagi sebagian wanita, memiliki dada berukuran besar memang menjadi kebanggaan tersendiri. Namun di waktu-waktu tertentu, hal ini juga bisa menjadi boomerang untuk diri sendiri. Salah satunya adalah memilih outfit yang tepat.

Melansir dari Popsugar, berikut adalah tips memilih outfit terutama dress yang tepat untuk mereka para wanita yang memiliki dada besar menurut para blogger berpengalaman dalam hal bust and style. Jika kamu termasuk bagian kelompok wanita tersebut, simak tips-tipsnya di bawah ini ya, Ladies!

Silk Blouse dan Midi Skirt

8 Jenis Dress Terbaik untuk Kamu yang Punya Dada Besar

Mix and match antara silk blouse dan midi skirt ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki payudara besar. Pilihlah blouse yang longgar agar lebih nyaman dipakai dan tidak terlalu ketat saat dipakai. Untuk bawahan, kamu bisa mengenakan rok plisket atau midi flare skirt untuk menyamarkan bentuk tubuhmu yang besar.

Dress dengan lubang kancing kecil

Dress dengan lubang kancing kecil

Carilah dress atau gaun yang memiliki lubang kancing kecil. Karena, gaun dengan lubang kancing kecil dapat menutupi bagian dada dan menyamarkan bentuk dada yang besar. Hindari pemilihan gaun bermotif floral di bagian dada, karena itu akan membuatmu semakin terlihat berisi.

baca juga

Double-Breasted Tuxedo Dress

Double-Breasted Tuxedo Dress

Double-Breasted Tuxedo Dress dengan kerah kontras juga bisa menjadi alternatif pilihan dress yang nyaman untuk dikenakan wanita dengan dada berukuran besar. Model kerah selendang atau shawl yang mirip dengan kerah pada blazer ini bisa menutupi bagian dada yang besar. 

Dress dengan potongan leher Plunge

Dress dengan potongan leher Plunge

Kamu juga bisa menggunakan dress dengan potongan leher plunge atau plunging neck, lho. Namun, jangan lupa seimbangkan dengan bagian dahu yang ber-volume seperti pada gambar di atas.

baca juga

Dress dengan lubang kancing yang banyak

Dress dengan lubang kancing yang banyak

Carilah shirt dress dengan jumlah kancing yang banyak dengan penataan dari atas sampai bawah. Lalu, kenakan sepatu terbaik mu untuk menarik perhatian. Jangan lupa tambahkan belt untuk menambah kesan slim pada tubuhmu yang besar.

Kaftan dengan Belt

Kaftan dengan Belt

Jenis busana yang satu ini bisa jadi inspirasi busana di hari raya. Ya, kaftan. Kaftan merupakan salah satu alternatif dress pilihan untuk wanita dengan dada besar menurut para blogger yang ahli di bidang bust and style. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti belt untuk melengkapi penampilanmu di hari raya.

Plunging Neck Dress dengan Inner Renda

Plunging Neck Dress dengan Inner Renda

Kamu juga bisa menambahkan inner berbahan renda saat mengenakan dress dengan potongan leher plunge atau plunging neck. Seperti pada gambar di atas, untuk menambah kesan elegan kamu juga bisa mengenakan stocking berwarna transparan. And, Voila.. Siap menghadiri acara makan malam bersama keluarga pacar ataupun kolega bisnismu.

Linen dress

Linen dress

Dress berbahan linen ini juga bisa jadi alternatif pilihan untuk para wanita yang memiliki dada besar. Ditambah dengan pilihan model kancingnya yang tidak begitu besar. Membiarkan satu atau dua kancing pertama tidak akan menjadi masalah dan malah akan membuatmu terlihat stylish. Berani coba style ini, Ladies?

Nah, itulah beberapa rekomendasi dress untuk kamu yang memiliki dada besar. Semoga bermanfaat!