Saat kamu menyewa vendor pernikahan, kamu akan mendapat kemudahan dalam merencanakan pesta pernikahan. Vendor pernikahan yang profesional akan berusaha yang terbaik untuk memenuhi setiap keinginanmu. Tetapi, itu bukan berarti kamu bisa melakukan segala hal sesukamu, seperti menyuruh vendor pernikahan melakukan pekerjaan dengan terburu-buru.

Jika kamu bertindak layaknya bos dan bukan sebagai mitra, ada kemungkinan kamu membuka peluang vendor pernikahanmu jadi tidak menyukaimu. Bahkan, bisa jadi vendor tersebut menyesal telah menerima pekerjaan darimu. Daripada mengambil risiko memiliki vendor pernikahan yang tidak menyukaimu dan melakukan pekerjaannya dengan setengah hati, sebaiknya kamu membangun hubungan baik dengan vendor pernikahanmu, Ladies. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu.

Pilihlah dengan Bijak

Pilihlah dengan Bijak

Langkah terbaik untuk memastikan agar kamu memiliki pengalaman dan hubungan yang cocok dengan vendormu adalah dengan memesan vendor yang tepat sejak awal. Temuilah beberapa vendor di setiap kategori dan pilihlah seseorang yang kamu rasa nyaman dan percayai. Kamu juga perlu untuk membuat kesepakatan dengan harga bersama, sebab menawar harga terlalu rendah kadang-kadang dapat membuat vendor merasa kecewa pada akhirnya.

baca juga

Jangan Membawa Rombongan Besar denganmu ke Pertemuan

Jangan Membawa Rombongan Besar denganmu ke Pertemuan

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencoba menentukan pilihan yang paling tepat pada apa yang kamu inginkan. Memiliki dua, tiga, atau lebih pendapat saja sudah membingungkan para pengantin, apalagi membawa smeua rombongan keluarga. Mereka akan berbondong-bondong memberikan banyak saran sehingga membuatmu semakin pusing. Sebaiknya, pergilah bersama calon pasanganmu atau bersama orangtuamu saja, ya.

Jangan Mudah Berubah Pikiran

Jangan Mudah Berubah Pikiran

Hal seperti ini memang sering terjadi. Kamu mungkin melihat sesuatu yang kamu sukai dan memutuskan untuk mengubah rencana awal yang sudah kamu ajukan ke vendor pernikahan, hal tersebut masih wajar. Namun, jika mengirim desain gambar dari karangan bunga yang berbeda ke penjual bunga seminggu sekali terlalu berlebihan. Maka dari itu, pilihlah dengan bijak dan berpikirlah dengan matang tentang semua hal yang berhubungan dengan pernikahanmu agar tidak terjadi masalah.

baca juga

Ucapkan Terima Kasih

Ucapkan Terima Kasih

Hanya dengan mengucapkan terima kasih dan menunjukkan rasa terima kasihmu ternyata membuat dunia menjadi berbeda, lho. Begitupun dengan vendor yang kamu sewa, jika vendormu tahu bahwa mereka dihargai karena melakukan pekerjaan dengan baik, mereka akan merasa senang telah memberimu layanan yang terbaik yang mereka bisa.

Nah, beberapa tips di atas bisa membantumu untuk memiliki hubungan yang baik dengan vendor pernikahanmu, Ladies. Semoga bermanfaat!