Saat kamu dan pasanganmu memutuskan untuk menikah, salah satu bagian paling menarik dari proses perencanaan pernikahan adalah mencari gaun pengantin yang sempurna untukmu. Kamu mungkin masih berpikir dari mana memulainya. Apakah sebaiknya pergi langsung ke toko yang menjual gaun pernikahan, membelinya secara custom, atau mengajak keluarga dan teman dekat untuk menemanimu mencari gaun yang sempurna.

Untuk membantu menjawab kegundahanmu itu, Beautynesia sudah merangkum informasi tentang persiapan yang harus kamu lakukan sebelum membeli gaun pengantin, Ladies. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Sebelum Membeli Gaun Pengantin, Makanlah Sesuatu

Sebelum Membeli Gaun Pengantin, Makanlah Sesuatu

Beberapa wanita mungkin merasa tips ini konyol. Tapi ternyata, mencari gaun dan berbelanja adalah hal yang melelahkan, lho. Saat mempersiapkan belanja gaun pengantin, pikiranmu biasanya ada di jutaan tempat yang berbeda. Maka dari itu, kamu tidak boleh lapar. Pastikan untuk makan sesuatu sebelum kamu pergi mencari gaun pengantin.

Rasa lapar dapat memengaruhi suasana hati dan sikapmu terhadap pakaian yang nantinya kamu cari dan juga pada semua orang di sekitarmu. Hal ini bisa membuat kamu merasa sangat tidak termotivasi dan tidak bersemangat. Jika kamu berencana untuk membuat beberapa janji temu, jangan lupa juga untuk jadwalkan waktu untuk makan siangmu, ya.

baca juga

Lakukan Riset

Lakukan Riset

Melakukan riset terhadap gaun pernikahan yang bakal kamu gunakan merupakan hal yang penting dilakukan. Melakukan riset akan bermanfaat untuk mendapatkan gambaran tentang style apa yang ingin kamu coba. Riset pra-belanja akan memberi kamu gambaran tentang gaya gaun apa yang tersedia dan gambaran tentang apa yang mungkin kamu sukai dan yang tidak kamu sukai.

Melihat-lihat sebelum berbelanja akan menghemat waktumu, terutama ketika kamu tidak punya banyak waktu. Ingat juga, hanya karena kamu melakukan riset, tidak berarti kamu tahu segala sesuatu yang perlu diketahui tentang gaun pengantin. Ini hanyalah titik awal. Tetap carilah saran dan jangan ragu berkonsultasi untuk mendapatkan gaun pengantin terbaik.

Tetapkan Budget

Banyak pengantin wanita pergi ke butik pengantin tanpa mengetahui terlebih dulu batas budget yang dimiliki untuk membeli gaun pengantin. Menetapkan anggaran adalah hal yang sangat penting, terutama jika kamu budget-mu sedikit. Saat menetapkan anggaran untuk gaun pengantin, pastikan kamu sudah mempertimbangkan biaya-biaya terkait penampilan lainnya, seperti sepatu atau aksesoris yang hendak kamu pakai. Banyak calon pengantin lupa untuk menambahkan biaya aksesoris ini ke dalam anggaran mereka dan akhirnya melampaui batas budget yang tersedia.
 

baca juga

Open Minded

Open Minded

Jika kamu telah melakukan riset dan tahu model gaun pernikahan seperti apa yang kamu inginkan dan tidak ingin kamu coba, mengetahui bentuk tubuh dan hal-hal apa yang cocok, maka kamu bisa mengikuti pertemuan dengan konsultanmu. Pastikan kamu menerima saran-saran secara terbuka.

Gaun pernikahan dibuat dalam siluet yang biasanya tidak dikenakan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, satu-satunya cara mengetahui apakah kamu menyukai model gaun tertentu adalah dengan mencobanya. Konsultan akan membantumu untuk memilih gaun yang cocok. Mereka telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan akan tahu bentuk dan siluet apa yang akan cocok untukmu.

Semoga bermanfaat, Ladies!