Di zaman sekarang, tren gaya rambut memang cepat berubah-ubah, tapi catokan tetap menjadi salah satu alat andalannya. Bukan cuma digunakan untuk meluruskan rambut, catokan juga bisa dipakai untuk berbagau gaya rambut, lho. Untuk bergaya ala cewek Korea juga bisa. Yuk, simak beberapa tutorialnya!

1. Gaya rambut ikal untuk berbagai acara

1. Gaya rambut ikal untuk berbagai acara
source: https://brightside.me

Salah satu gaya rambut yang bisa kamu buat dengan catokan adalah gaya rambut ikal. Enaknya, gaya ini bisa kamu gunakan dalan berbagai acara.

Caranya, mulailah dari beberapa bagian rambut atas, lilitkan rambut mengelilingi catok rambut hingga ujungnya. Tahan gulungan rambut agar bentuknya bisa bertahan lebih lama. Lepaskan jepitan dan lakukan hingga seluruh bagian rambut tertata.
 

baca juga

2. Gaya rambut vintage ala 70an

Nah, kalau gaya ini cocok banget untuk kamu yang ingin tanpil elegan saat pergi ke pesta. Gaya hits di tahun 70an ini, bisa banget kamu padankan dengan slimfit dress dengan warna kesukaan kamu.Untuk membuatnya kamu harus menyisir rambut kamu menggunakan sikat rambut yang sudah diberi shine spray agar mendapatkan efek gelombang yang lebih rapi, klasik, dan bersinar.
 

3. Gaya rambut spiral untuk rambut pendek

3. Gaya rambut spiral untuk rambut pendek
source: http://manouvellemode.com

Siapa bilang gaya rambut spiral hanya bisa diterapkan untuk yang berambut panjang? Kamu yang berambut pendek juga bisa. Pertama-tama, ambil bagian rambut, mulai catok dari bagian tengah lalu pelintir rambut mengarah ke dalam lalu tarik untuk mendapatkan gelombang rambut yang terkesan alami.

baca juga

4. Gaya rambut crimped waves si kusut gemas

4. Gaya rambut crimped waves si kusut gemas
source: https://brightside.me

Kesannya emang kayak kusut, tapi kalau gaya rambut crimped waves ini tuh kusut-kusut gemes yang lagi hits banget. Caranya, kepang secara acak bagian rambut dari atas ke dekat ujung, sisakan 4-5 cm jarak dari akar. Semprotkan hairspray dan biarkan hingga kering. Gunakan catok seperti biasa pada bagian kepangan, lakukan beberapa kali dan biarkan sampai dingin. Lepaskan kepangan dengan jari dan tata rambutmu sesuai keinginan.

5. Gaya rambut ikal di bawah untuk kesan cute

5. Gaya rambut ikal di bawah untuk kesan cute
source: https://brightside.me

Kalau ingin menampilkan kesan yang manis, coba aja pakai gaya ini. Tinggal padukan dengan mini dress floral kamu pasti langsung bikin si dia makin jatuh cinta. Pertama-tama, buat rambutmu menjadi beberapa bagian, lalu gunakan catokan kamu di bagian bawahnya untuk membuat lengkungan acak, lakukan pada semua bagian rambut tadi dan voila kamu langsung mendapatkan ikal yang cantik di bagian bawah rambut mu!

Siap bergaya ala wanita Korea dengan deretan tutorial ini, Ladies!