Taukah kamu bahwa kulit wajah akan menunjukkan tanda-tanda penuaan ketika menginjak usia 23-26 tahun, Ladies? Sederet skincare yang kamu pakai, tidak cukup untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu juga wajib melakukan perawatan dari dalam. Nah, racikan jamu di bawah ini bisa menghentikan tanda-tanda penuaan di wajah kamu dalam sekejap, lho. Soal rasa, racikan jamu di bawah ini dijamin bebas dari rasa pahit. Cek disini yuk dear!

Kunyit Asam. Racikan Jamu Paling Legedaris

Kunyit Asam. Racikan Jamu Paling Legedaris

Hampir semua wanita, terutama di indonesia tau jamu tradisional satu ini. Buat kamu yang belum pernah mengkonsumsi sama sekali, minuman ini sebenarnya tidak pahit, lho. 

Minuman ini biasanya memang dicari pada saat wanita sedang menstruasi saja. Namun, jika kamu meminumnya setiap hari, walau sedang tidak menstruasi, jamu ini berkhasiat untuk kecantikan kulit kamu, Ladies. Kandungan, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium dan minyak atsiri yang terdapat didalam kunyit, mampu membuat kulit kamu tampak cerah dan berseri. 

baca juga

Andalkan Beras Kencur Sebagai Jamu untuk Kecantikan

Andalkan Beras Kencur Sebagai Jamu untuk Kecantikan

Racikan jamu tradisional kedua, yang bisa menghentikan tanda-tanda penuaan di wajah kamu adalah jamu beras kencur. Dimana dari segi rasa, jamu ini tidak pahit sama sekali. Bahkan, karena rasanya yang manis, jamu beras kencur banyak di sukai oleh anak-anak. 

Selain sebagai pelangsing alami, minuman tradisional yang satu ini sering direkomendasikan sebagai tips awet muda oleh para artis. Kandungan yang terdapat dalam racikan beras kencur mampu menangkal kulit dari radikal bebas. Dengan begitu, kulit akan tampak lebih sehat, dan tanda-tanda penuaan pun hilang dalam sekejap. Minumlah setiap hari agar manfaatnya bisa kamu peroleh dengan lebih maksimal.

Wedang Jahe, Minuman Favorit Seluruh Rakyat

Wedang Jahe, Minuman Favorit Seluruh Rakyat

Wedang jahe yang menghangatkan tubuh juga bisa menghilangkan tanda-tanda penuaan di wajah lho, Ladies. Selain untuk menghangatkan tubuh, kandungan vitamin yang ada didalam jahe juga mampu menyingkirkan tanda-tanda penuaan. Jahe mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang bakteri atau virus. Konsumsilah wedang jahe minimal satu gelas satu hari jika kamu ingin tetap tampil awet muda.

baca juga

Rebusan Daun Sirih Dijadikan Minuman Kecantikan Sejak Zaman Dahulu

Rebusan Daun Sirih Dijadikan Minuman Kecantikan Sejak Zaman Dahulu

Wanita zaman dahulu, juga memiliki kebiasaan yang sama dengan kita lho dear. Mereka rajin merawat kulit, agar kecantikannya semakin terpancar. Hanya saja, wanita zaman dahulu merawat kulit dengan cara yang tradisional. Sedangkan kita, kebanyakan memakai beragam skincare untuk membuat kulit tetap terlihat cerah.

Air rebusan daun sirih adalah salah satu rahasia mereka, untuk tetap terlihat cantik meski di usia yang tidak muda lagi. Mereka hampir mengkonsumsinya setiap hari. Kandungan minyak atisiri dan betlephenol berfungsi sebagai antioksidasi, antikuman serta antijamur. Memang rasanya agak sedikit pahit. Tapi kamu bisa mengatasinya kok.

Caranya, campurkan  1 sendok madu kedalam minuman daun siri, supaya rasa pahitnya sedikit hilang. Jangan khawatir, madu tidak membuat kandungan vitamin daun siri menjadi hilang.

Jamu Sinom, Minuman Manis yang Memiliki Banyak Penggemar

Jamu Sinom, Minuman Manis yang Memiliki Banyak Penggemar

Tips awet muda terakhir adalah dengan mengkonsumsi jamu Sinom. Jamu yang diracik dari kunyit, kayu manis, asam jawa, gula merah dan kapulaga tersebut, memang banyak di minati sampai saat ini. Tidak hanya oleh anak-anak saja, namun yang sudah berusia lanjut, rata-rata masih suka dengan rasa jamu sinom ini. 

Racikan semua bahan diatas, mampu memperlancar proses detoksifikasi pada tubuh. Alhasil, jika kamu mengkonsumsinya rutin, maka bukan hanya badan saja yang terasa lebih segar, namun wajah juga akan terlihat lebih bersinar dan bebas jerawat. Badan yang segar dan wajah yang bersinar, akan membuat kamu tampak lebih awet muda secara otomatis. Tertarik untuk mencicipi jamu untuk kecantikan di atas, Ladies?