Detak Jantung Janin Lebih Lambat

Banyak yang percaya bahwa detak jantung janin dapat menunjukkan jenis kelamin si jabang bayi. Detak jantung bayi laki-laki dipercaya cenderung lebih lambat dari bayi perempuan. Jadi jika detak jantung bayi dalam kandungan terasa lebih lambat, yakni di bawah 140 detak per menit, hal itu bisa menjadi penanda bahwa kamu sedang hamil anak laki-laki. 

Detak Jantung Janin Lebih Lambat
source: https://freepik.com

Posisi Perut Menurun

Posisi perut Ibu saat hamil juga dipercaya dapat menunjukkan jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Saat hamil anak laki-laki, posisi perut cenderung menggantung ke bawah dengan bentuk bulat yang sempurna. 

Posisi Perut Menurun
source: https://freepik.com
baca juga

Jarang Bahkan Tidak Mengalami Morning Sickness

Morning sickness atau rasa mual di pagi hari sangat umum dirasakan oleh ibu hamil. Hal ini juga sering ditandai sebagai salah satu tanda hamil muda. Banyak yang meyakini, apabila morning sickness yang terjadi di awal kehamilan tergolong parah dan sering datang, maka itu merupakan tanda hamil anak perempuan, sedangkan jika morning sickness yang dirasakan ringan, bahkan tak dialami sama sekali, itu bisa jadi penanda hamil anak laki-laki.

Jarang Bahkan Tidak Mengalami Morning Sickness
source: https://www.themightymouth.org/

Ngidam Makanan Asam dan Asin

Ngidam juga merupakan hal yang lumrah dialami oleh ibu hamil. Namun banyak yang percaya pilihan makanan saat ngidam dapat memprediksi jenis kelamin bayi yang sedang dikandung, lho. Saat hamil anak laki-laki, sang ibu dipercaya lebih menginginkan makanan dengan rasa asam atau asin ketimbang makanan yang manis-manis.

Ngidam Makanan Asam dan Asin
source: https://www.atiyaherbs.com/
baca juga

Perubahan Sikap Ibu yang Signifikan

Tanda yang satu ini tak hanya dapat dirasakan oleh sang ibu hamil, namun juga orang-orang terdekatnya. Ibu yang tengah hamil anak laki-laki akan mengalami perubahan hormon yang membuat sikapnya cenderung lebih dominan, berani bahkan agresif. 

Perubahan Sikap Ibu yang Signifikan
source: http://netdoctor.net/

Rambut Ibu Tumbuh Lebih Cepat

Selain perubahan sikap, ibu hamil juga mengalami perubahan dari segi fisik. Salah satunya perubahan yang terjadi pada rambut. Banyak yang percaya, rambut yang tumbuh lebih cepat dan menjadi lebih berkilau sehat selama kehamilan menandakan bahwa bayi yang dikandung adalah laki-laki.

Rambut Ibu Tumbuh Lebih Cepat
source: https://pexels.com/

Namun perlu diingat bahwa tanda-tanda diatas merupakan kepercayaan yang berkembang di masyarakat. Untuk dapat mengetahui jenis kelamin bayi dengan lebih akurat, sebaiknya cek ke dokter kandungan terdekat ya, Ladies. Jika kamu tertarik dengan tanda kehamilan anak perempuan, bisa cek di sini ya!