1. Pakai Atasan dengan Potongan Lebar

1. Pakai Atasan dengan Potongan Lebar

Ini adalah salah satu tips yang wajib dijalankan para muslimah, ketika ingin berolahraga di lingkungan terbuka. Atasan yang berpotongan lebar, akan membuat kamu jauh dari kesan seksi. Selain itu, kamu juga bisa leluasa melakukan gerakan olahraga. 

Untuk referensi, kamu bisa mengenakan kaus / T-Shirt yang longgar. Namun jika kamu hanya punya kaus longgar yang berlengan pendek, lapisi bagian dalamnya dengan manset lengan panjang. Hal ini dilakukan, agar aurat kamu tetap tertutup dengan sempurna. 

Jangan lupa pilih bahan kaus atau T-shirt yang berbahan katun ya! Supaya mampu menyerap keringat dengan baik ketika kamu olahraga. 

2. Hindari Celana Ketat

2. Hindari Celana Ketat
Selain atasan, para muslimah juga wajib memperhatikan bawahannya! Hindari penggunaan celana-celana ketat untuk olahraga. Hal itu hanya akan menimbulkan kesan seksi. Selain itu, kamu juga akan sulit melakukan banyak gerakan saat olahraga. 

Contohnya, pada saat kamu menggunakan legging ketat. Bawahan tersebut hanya akan menarik perhatian banyak orang, terutama laki-laki, karena dianggap kurang sopan. Apalagi yang memakai adalah kita, para wanita muslimah. 

Sebagai referensi, kamu bisa pakai celana jogger yang longgar atau celana yang  berbahan katun. Pilihan celana pinggang juga akan terlihat kece jika dipakai untuk para wanita muslimah. Tentu saja dengan ukuran yang tidak ngetat ya! Celana tersebut, akan membuat semua aktivitas olahraga kamu menjadi nyaman.
baca juga

3. Pakai Hijab Khusus untuk Olahraga

3. Pakai Hijab Khusus untuk Olahraga

Terakhir, jangan lupa untuk pakai hijab untuk menutup aurat kamu dengan sempurna. Pilihlah hijab yang khusus untuk berolahraga. Dilihat dari bentuknya, hijab olahraga memang sangat berbeda dengan hijab yang biasa dipakai oleh muslimah pada saat pergi biasa. Hijab tersebut sengaja diciptakan khusus untuk olahraga. 

Selain bentuknya yang simple, material dari hijab olahraga mudah untuk menyerap keringat. Penggunaannya juga tidak ribet. Bahkan, kamu tidak perlu menggunakan jarum pentul atau peniti untuk memakainya. Enggak perlu khawatir soal variasi ya, karena hijab olahraga saat ini sudah banyak mengeluarkan model yang dijamin bikin penampilan kamu semakin kece ketika berolahraga. 

3. Jaket atau Jumper Juga Bisa Bikin Penampilan Kamu Lebih Oke

3. Jaket atau Jumper Juga Bisa Bikin Penampilan Kamu Lebih Oke

Mengenakan jaket atau jumper pada saat olaraga, juga bisa jadi pilihan busana olahraga yang kece ya dear. Biasanya, busana ini digunakan untuk kalian yang hanya sekedar ingin olahraga ringan, seperti lari pagi atau jalan-jalan lingkungan komplek saja.

Tetapi jangan gunakan jaket bahan parasut ya, Ladies. Alih-alih ingin membakar lemak atau kalori secara maksimal, yang ada malah tubuh kamu kekurangan sirkulasi udara. Hal tersebut tidak begitu baik untuk kesehatan. Jangan lupa untuk membuka resleting jaket sesekali ya. Agar suhu tubuh saat olahraga tetap bisa seimbang. 

baca juga

5. Kenakan Turban Topi Instan

5. Kenakan Turban Topi Instan

Pilihan hijab untuk olahraga memang sudah cukup banyak. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan style mood kamu pada hari itu. Termasuk jika kamu sedang tidak ingin pakai busana yang ribet. Turban topi instan bisa menjadi pilihan yang paling tepat!

Ya! Selain dirancang khusus untuk olahraga, kamu juga hanya butuh waktu 2 detik untuk pakai turban topi instan ini. Variasi model dan juga warnanya, bikin look kamu semakin stylish saat olahraga. Sangat cocok juga dipakai oleh Ladies yang suka tampil syar'i, karena panjang turban topinya sampai menutup dada.