1. Biaya

1. Biaya
source: https://www.pexels.com

Biaya merupakan hal yang wajib kamu pertimbangan saat menentukan tempat berbulan madu bersama pasangan ya, Ladies. Klasifikasi harga sewa hotel atau vila untuk berbulan madu misalnya, harus sesuai dengan anggaran kamu dan pasangan. Pertimbangkan juga biaya makan, ongkos, hingga belanja kamu selama bulan madu ya, Ladies. Kamu pasti tidak mau repot dan ribut dengan pasangan hanya karena hal sepele seperti ini, bukan?

2. Suasana

2. Suasana
source: https://www.pexels.com
Yang namanya bulan madu, tentu sebagai pengantin baru kamu menginginkan suasana yang tenang dan romantis. Nah, suasana tempat bulan madu kamu menjadi poin pertimbangan sebelum menentukan tempat bulan madu. Sebagai saran, pilihlah tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Pilih juga tempat yang menyuguhkan unsur-unsur romantis seperti sunset di pantai, atau pemandangan alam hijau di perbukitan.

Namun, suasana tenang tak selalu diinginkan juga ya, Ladies. Kalau kamu dan pasangan tipe orang yang suka dengan keramaian, berbulan madu ke pusat kota-kota besar juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. 
baca juga

3. Waktu

3. Waktu
source: https://www.pexels.com
Hal selanjutnya yang harus kamu dan pasangan bertimbangkan saat memillih bulan madu adalah waktu. Cocokan dulu waktu kamu dengan jam kerja, begitu juga pasanganmu. Jangan sampai menentukan tempat bulan madu yang bentrok dengan jadwal penting di kantor atau bahkan jadwal penting di keluarga. Durasi bulan madu juga harus menjadi pertimbangan penting ya Ladies, jangan terlalu lama dan jangan terlalu sebentar juga.

Untuk itu, alangkah lebih baik jika kamu dan pasangan sudah merencanakan waktu bulan madu dari jauh-jauh hari, misal sebelum pernikahan berlangsung. Ajukan juga cuti kepada kantor jika kamu ingin waktu yang lebih lama untuk berbulan madu.

4. Kegiatan Selama Bulan Madu

4. Kegiatan Selama Bulan Madu
source: https://www.pexels.com
Jika dalam pikiran kamu dan pasangan sudah terbersit tempat bulan madu yang cocok, langkah selanjutnya yang harus kamu pertimbangkan adalah kegiatan selama berbulan madu. Buatlah rencana perjalanan dan kegiatan apa yang ingin kamu lakukan bersama pasangan.

Kalau kamu tipe orang yang enggak mau ribet, zaman sekarang sudah banyak lho agen perjalanan wisata yang menawarkan paket bulan madu. Mereka juga biasanya sudah menentukan kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan berdua. Kegiatan-kegiatan ini tentunya romantis dan bisa mempererat hubungan kamu.
baca juga

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menentukan tempat bulan madu, Ladies. Yuk persiapkan bulan madu kamu, dan habiskan waktu berdua selagi jadi pengantin baru.