Bersihkan Wajah dengan Tuntas

Bersihkan Wajah dengan Tuntas
source: http://www.wednesdaymorningcoffee.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk melakukan facial sendiri di rumah adalah dengan membersihkan wajah dengan tuntas terlebih dahulu. Kamu bisa memilih beragam produk cleanser yang sesuai jenis kulitmu. Agar lebih tuntas, jangan lupa untuk melakukan double cleansing dengan cleanser oil based terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan cleanser water based ya, Ladies.

 

Steam Wajah

Steam Wajah
source: https://www.organicauthority.com

Setelah wajahmu bersih, saatnya untuk melakukan perawatan selanjutnya. Langkah kedua adalah steam wajah menggunakan uap air panas. Rebus air hingga mendidih, lalu taruh di baskom berukuran medium. Dekatkan wajahmu dengan jarak sekitar 30 cm selama 10 menit. Steam wajah berfungsi membuka pori-pori wajah agar semua kotoran yang terperangkap bisa keluar dan lebih mudah dibersihkan.

 

baca juga

Scrubbing

Scrubbing
source: https://www.nykaa.com

Setelah pori-pori wajah terbuka, kamu bisa mulai menghilangkan kotoran dengan melakukan scrubbing. Gunakan scrub dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak membuat kulit iritasi. Lakukan scrub secara lembut dengan gerakan memutar, terutama di bagian wajah yang banyak komedo seperti hidung dan dagu.

 

Masker

Masker
source: https://www.epiphanydermatology.com

Setelah selesai membilas scrub, saatnya menyegarkan wajah dengan masker. Untuk bagian satu ini, kamu bisa memilih masker sesuai selera, Ladies. Sesuaikan masker dengan kebutuhan kulit kamu masing-masing. Kamu bisa memilih sheet mask, clay mask, mud mask, atau masker lain jenis apapun.

 

baca juga

Lakukan Pemijatan

Lakukan Pemijatan
source: https://www.prevention.com/

Sebagai langkah terakhir, lakukan pemijatan pada seluruh bagian wajahmu. Kamu bisa melihat tutorial di YouTube sebagai referensi cara memijat wajah yang benar. Sambil memijat, kamu bisa juga menggunakan face oil atau moisturizer di seluruh wajah. Pemijatan wajah ini berguna untuk membuat peredaran darah di wajah jadi lebih lancar.
 
Nah, itu tadi beberapa cara melakukan facial yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. MUdah kan, Ladies? Yuk, coba sekarang!