Apa Sebenarnya Ratus Itu?


Apa Sebenarnya Ratus Itu?
source: https://www.flickr.com/photos/44741052@N06/5978837499
Perlu diketahui bahwa ratus merupakan perawatan vagina yang sudah lama dipercaya dan dikenal daat merawat kesehatan, melancarkan aliran darah, menjaga kebersihan serta mengurangi bau tidak sedap di area intim wanita. Bukan hanya itu, banyak juga yang percaya bahwa ratus bisa memberikan kepuasan seksual karena dapat mengencangkan otot-otot vagina. 

Bagaimana Teknis Perawatannya?


Bagaimana Teknis Perawatannya?
source: http://ijemherbal.com/c-herbal-kecantikkan/ratus-v/ratus-v/
Perawatan ratus vagina ini dilakukan dengan penguapan vagina menggunakan asap yang berasal dari hasil pembakaran ratus yang diletakkan di bawah, sementara wanita yang ingin melakukan perawatan ratus dalam posisi jongkok atau duduk di atas nya untuk mendapatkan uap ratus. Cara ini dipercaya dapat mencegah keputihan dan berbagai permasalahan organ intim lainnya. Dengan demikian, kesehatan intim tetap terjaga. 
baca juga

Sudah Terbukti Ilmiah?


Sudah Terbukti Ilmiah?
source: https://www.pijatsehattradisional.com/service/jasa-pijat-totok-ratus/
Segala hal yang dipercaya memberikan manfaat tentu harus mengandalkan bukti ilmiah yang pasti agar kebermanfaatannya benar adanya. Namun, tahukan kamu bahwa sebenarnya belum ditemukan bukti yang resmi maupun uji klinis prihal manfaat ratus ini.

Bahkan ditemukan sejumlah fakta yang menyatakan hal berbeda dengan manfaat ratus yang sudah dipercaya. Proses ratus malah dapat membuat iritasi vagina yang disebabkan uap panas. Bahkan, perlu diwaspadai dapat menyebabkan luka bakar pada organ intim jika prosedurnya kurang tepat. 

Risiko Ratus yang Perlu Diwaspadai

Risiko Ratus yang Perlu Diwaspadai
source: http://www.puspitaherbal.com/ratus-rebus-vaginafeminime-spa/
Terdapat beberapa risiko ratus yang perlu diwaspadai yaitu sebagai berikut:
  • Dapat menyebabkan infeksi, karena vagina yang dibiarkan terbuka begitu saja sangat berisiko mengalami gatal-gatal, kemerahan hingga rasa perih. Perlu diingat bahwa organ intim wanita sangat sensitif sehingga hal ini harus benar-benar diperhatikan
  • Uap nya bisa masuk ke vagina sehingga menyebabkan iritasi. Pada awalnya, uap yang masuk dipercaya bisa membuat vagina harum. Namun fakta nya, vagina mempunyai aroma khas alami sehingga metode ratus ini tidak akan berpengaruh. Lebih bahaya nya, uap yang masuk dapat merusak lapisan yang ada di antara rektum dan kandung kemih.
  • Bakteri baik vagina akan mati terkena pengasapan ratus. Banyak yang beranggapan bahwa penguapan akan mematikan bakteri jahat. Namun kenyataannya, menurut Mary Jane Minkin seorang profesor klinis Yale School of Medicine, bakteri baik juga dapat mati karena penguapan ini. Padahal fungsi dari bakteri baik adalah menghindarkan vagina dari infeksi. 
  • Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ratus pernikahan itu mempunyai risiko tersendiri sehingga perlu banyak pertimbangan ketika ingin melakukannya. 
Semoga bermanfaat ya, Ladies!