Bae Suzy, salah satu bintang berbakat asal Korea Selatan memiliki banyak talenta. Ia bisa bernyanyi, modeling, dan juga akting. Gadis kelahiran tahun 1994 ini mengawali karirnya sebagai idol yang tergabung dalam grup musik Miss A di bawah naungan agensi JYP Entertainment. Setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan tersebut, Suzy pindah ke agensi Management SOOP untuk fokus pada karir aktingnya.

Dalam dua akting, nama Bae Suzy pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia telah membuktikan kualitas aktingnya dengan berhasil membawa pulang beberapa penghargaan bergengsi, salah satunya dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards dalam kategori Top Excellent Award, Actress in Wednesday-Thursday Drama.

Suzy pun sudah membintangi sejumlah film dan KDrama populer lho, Ladies. Berikut 7 di antaranya!

Dream High
source:https://www.petelagi.com

Dream High, drama yang populer di tahun 2011 ini sukses menarik perhatian para pecinta drama Korea. Di drama ini, Suzy berperan sebagai idol dan penyanyi. Dream High disebut-sebut sebagai drama musikal terbaik tahun itu. Drama ini sangat digandrungi oleh kalangan remaja di Korea. Bercerita tentang para murid sekolah Kirin yang berjuang menjadi bintang K-Pop, kamu bisa menyaksikan akting Suzy yang terlihat alami dan kemampun bernyanyinya yang mumpumi. Sudahkan kamu menyaksikan drama Suzy ini, Ladies?

Architecture 101 
 
source:https://forums.soompi.com

Setelah sukses memerankan drama Dream High, banyak yang mengakui kemampuan akting Suzy. Ia pun dipercaya menjadi salah satu pemeran dalam film Architecture 101 yang tayang pada tahun 2012 silam. Tak hanya mendapat kesempatan beradu akting dengan aktris dan aktor senior populer seperti Uhm Tae Woong, Han Ga In, dan Lee Je Hoon, Suzy juga mendapat julukan Nation's First Love berkat film ini. Cerita filmnya sendiri cukup menarik Ladies, kamu bisa melihat sosok cantik Suzy yang polos dan memang pantas menjadi cinta pertama setiap pria.

BIG
 
source:https://www.soompi.com

Karena kesibukkannya sebagai member girlband Miss A, Suzy harus puas mendapatkan peran-peran sebagai cameo saja. Baru di pertengahan tahun 2012, Suzy comeback ke layar kaca dengan memerankan drama karya Hong Sisters yang diperkuat oleh dua bintang hallyu, Gong Yoo dan Lee Min-jung. Drama ini bercerita tentang dua orang pria yang tertukar tubuh setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Dalam drama ini, karakter Suzy yang muda dan enerjik akan membuatmu tak bosan menontonnya, Ladies.

Gu Family Book
 
source:/www.avirtualvoyage.net

Nah, di tahun 2013 Suzy berkesempatan beradu akting dengan mantang kekasih Yoona SNSD, Lee Seung-gi, dalam drama Gu Family Book. Gu Family Book pun menjadi drama kolosal pertama yang dibintangi oleh Suzy. Ia berperan sebagai Dam Yeo-wool, seorang ahli pedang, bela diri dan panah yang merupakan anak dari pendekar. Dia bertemu dengan Kang-Chi, sesosok manusia setengah gumiho yang ayahnya pernah tewas terbunuh oleh ayahnya Yeo-wool. Cerita yang seru dan pemain yang menarik membuat drama Suzy satu ini wajib kamu tonton.

The Sound Of a Flower
 
source:https://aminoapps.com

Tak hanya bermain drama, Suzy juga mendapat tawaran membintangi film, salah satunya The Sound a Flower. Dalam film ini, dia berperan sebagai Jin Chae-seon, tokoh nyata yang hidup di era Joseon sebagai penyanyi Pansori pertama di Joseon. Berkat film ini, Suzy berhasil membawa pulang penghargaan Aktris Paling Populer (Film) di ajang Baeksang Arts Awards ke-52. 

Uncontrollably Found 
 
source:https://en.wikipedia.org/wiki/Uncontrollably_Fond

Kalau kamu pecinta KDrama, kemungkinan kamu sudah menonton drama satu ini. Salah satu drama populer tahun 2016 ini kembali membuktikan kemampuan akting Suzy yang tak perlu diragukan. Dalam drama ini, Suzy beradu akting dengan Kim Woo Bin. Menyuguhkan kisah cinta yang cukup tragis, kamu yang sedang ingin menonton kisah sedih namun romantis bisa menonton drama Suzy satu ini.

While You Were Sleeping
 
source:https://www.kanal247.com

Yang terakhir adalah While Your Were Sleeping. Drama yang sempat menjadi drama paling populer di tahun 2017 ini mempertemukan Suzy dengan aktor tampan Lee Jong Suk. Suzy berperan sebagai Nam Hong Joo, seorang gadis yang bisa melihat malapetaka dimasa depan melalui mimpinya. Lee Jong Suk yang berperan sebagai jaksa muda bernama Jung Jae Chan adalah orang yang harus mencegah malapetaka itu. Ceritanya fresh dan seru.

Apakah kamu sudah tonton semua film dan KDrama Suzy di atas, Ladies? Kalau belum, sempatkan waktu untuk menontonnya, ya!