Sudah menjadi kodrat manusia terlahir sebagai makhluk sosial, yang berarti mereka hidup tidak bisa jika tanpa bantuan orang lain. Akan selalu ada kondisi dimana kamu akan membutuhkan bantuan atau hanya sekedar berinteraksi dengan orang lain.

Hubungan yang dijalanipun beragam mulai dari hubungan keluarga, pertemanan pasangan atau rekan kerja. Namun tidak semua hubungan yang dimiliki setiap orang merupakan hubungan uang sehat. Melihat dari definisinya hubungan yang sehat merupakan hubungan yang saling mendukung dan memelihara satu sama lain. Memiliki ciri-ciri rasa kasih sayang, rasa aman, kebebasan dalam berpikir serta menghormati perbedaan. Namun, tidak semua hubungan itu dalam kondisi baik.

Ketahui Ladies, 5 Gejala Ini Tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship

Toxic relationship adalah suatu hubungan tidak sehat dan cenderung merugikan diri sendiri juga pasangan. Kamu akan merasakan suatu keadaan dimana selalu merasa tertekan dengan hubungan yang dijalani. Hal ini juga tidak baik untuk kondisi mental kedua belah pihak. Jadi sebelum kamu terjerumus masuk ke dalam toxic relationship ada baiknya kamu kenali dulu beberapa tandanya berikut ini.

Buruknya Komunikasi

Komunikasi merupakan alat penghubung keharmonisan dalam suatu jalinan kasih. Apabila ketika sedang ada masalah dan beradu argumen pasanganmu cuek-cuek saja seperti tidak terjadi masalah. Sudah dipastikan komunikasi antara kalian berdua tidak terjalin dengan baik. Seharusnya pasangamun lebih sensitif jika ada suatu masalah, dia akan buru-buru untuk memperbaikinya bukan malah membiarkannya hingga semakin memburuk

Buruknya Komunikasi
baca juga

Krisis Kepercayaan

Apabila kamu atau pasanganmu terlalu memaksa untuk selalu melaporkan kegiatan masing-masing selama sehari penuh. Itu berarti hubungan kalian tidak didasari kepercayaan. Padahal kepercayaan dalam suatu hubungan begitu penting, toh meskipun sudah memiliki status menghargai privasi masing-masing kan perlu diterapkan. Kalau kamu dan pasanganmu mengalami krisis kepercayaan seperti ini, hubunganmu tidak akan berlangsung lama. Kamu juga akan merasa tersiksa dengan sifat yang sedikit-sedikit mengekang.

Krisis Kepercayaan

Berbohong

Memiliki sifat jujur sangat di tuntut dalam hal apapun, apalagi pada suatu hubungan sikap apa adanya tanpa cela akan lebih enak di jalani. Namun jika kamu kebiasaan berbohong pada suatu hal mana mungkin juga orang lain akan bersikap jujur padamu. Dalam suatu hubungan keterbukaan adalah kunci agar masing-masing bisa selalu memperbaiki diri. Jika kamu dan pasangan mu banyak menyembunyikan sesuatu hal, lebih baik kamu akhiri saja dari pada kamu merasa kesulitan atas kebohongan yang diperbuatnya.

Berbohong
baca juga

Memanipulasi Diri

Setidaknya dalam suatu hubungan saling menghargai pendapat masing-masing harus di terapkan sesering apapun itu. Namun jika salah satu dari kamu, sering merasa tidak puas dengan keadaan pasangan dan mencoba untuk merubah atau bahkan memanipulasi diri mereka sesuai yang kamu inginkan.

Lebih baik kamu akhiri saja hubungan dengannya, apalagi jika dia hanya memanfaatkan keberaaanmu tanpa peduli bagaimana perasaanmu. Beautynesian jangan mau bertahan dengan laki-laki seperti itu, toh di luar sana masih banyak laki-laki baik yang bisa menerima dan menghargai pendapatmu

Memanipulasi Diri

Cemburu Berlebihan

Dalam suatu hubungan sifat cemburu memang sepatutnya ada, tapi dengan kadar yang wajar saja. Kalo misal, pasanganmu memiliki sifat cemburu berlebihan lebih baik kamu jauhin saja dia. Misalnya, hanya sekedar main dengan teman atau membalas pesan singkat yang urgent, pasanganmu bereaksi berlebihan dan melarangmu ini itu. Sudah jelas, toxic relationship sedang kamu jalani.

Cemburu Berlebihan