1. Gunakan Produk Perawatan Tubuh

1. Gunakan Produk Perawatan Tubuh
source: https://www.pixabay.com/

Cara memutihkan kulit secara umum bisa dilakukan dengan menggunakan produk khusus tubuh yang memiliki manfaat memutihkan. Bisa dimulai dengan penggunaan body scrub atau lulur yang terbuat dari bahan pencerah, seperti lulur kopi, lulur susu atau scrub oatmeal.

Kamu juga bisa membuat sendiri racikan scrub tubuh dari bahan-bahan alami yang mudah didapat. Misalnya saja campuran minyak zaitun, madu dan air mawar. Penggunaan scrub atau lulur dengan teratur akan memperlihatkan hasil kulit putih lebih cepat.
 

2. Lakukan Bleaching

2. Lakukan Bleaching
source: https://www.pixabay.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah bleaching. Metode bleaching adalah cara memutihkan kulit dengan menggunakan berbagai macam bahan kimia seperti vitamin C, peroksida dan amonia.

Bahan-bahan kimia tersebut bermanfaat untuk mengurangi pigmen kulit yang membuatnya tampak gelap. Selain itu bleaching juga memberikan efek kulit tubuh cerah seketika. Perawatan ini bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan.
 

baca juga

3. Pertimbangkan Suntik Putih

3. Pertimbangkan Suntik Putih

Suntik putih menjadi cara memutihkan tubuh dengan cepat dan mudah. Jenis perawatan ini sudah banyak tersedia di salon kecantikan dengan tarif yang beragam. Metode suntik putih ini dilakukan dengan dengan menyuntikkan cairan dengan kandungan vitamin C, kolagen, glutathione, dan bahan lainnya ke dalam tubuh. Efek dari suntik putih ini biasanya akan langsung terlihat nyata dalam waktu beberapa hari.
 

4. Minum Suplemen Pemutih

4. Minum Suplemen Pemutih
source: https://www.pixabay.com

Selain dengan melakukan suntik putih, cara memutihkan tubuh lain yang juga populer adalah dengan mengonsumsi suplemen pemutih. Ada beberapa jenis suplemen yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Salah satu yang paling populer adalah suplemen glutathione yang mampu membatu menangkal radikal bebas dan juga membantu proses detoksifikasi kulit. Selain glutathione, suplemen pemutih populer lainnya yaitu suplemen vitamin C, suplemen vitamin E, suplemen mulberry, dan juga suplemen Polypodium leucotomos (sejenis tumbuhan pakis).

baca juga

5. Jalani Pola Hidup Sehat

5. Jalani Pola Hidup Sehat
source: https://www.pixabay.com

Untuk upaya memutihkan kulit secara alami dan lebih tanpa efek samping, kamu bisa menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang mendukung kecantikan dan kesehatan kulit antara lain menghindari alkohol dan rokok, istirahat cukup, makan makanan bernutrisi, konsumsi air putih cukup, olahraga dan rutin membersihkan tubuh.

Siap mencoba tipsnya, Ladies?