Masjid Al Bina

Masjid Al Bina
source: https://www.instagram.com/ronimangenoalam/

Masjid terindah di Jakarta yang cocok untuk akad nikah pertama adalah Masjid Al Bina. Masjid yang berada di kawasan Tanah Abang ini memiliki desain Timur Tengah yang kental. Kubah masjid yang digunakan juga mirip dengan masjid biru Sultan Ahmed di Istanbul Turki.

Memiliki lokasi yang strategis, masjid ini juga memiliki tempat yang luas untuk resepsi pernikahan, Ladies. Bisa kamu pertimbangkan sebagai lokasi acara pernikahan nanti.

Masjid At Tin

Masjid At Tin
source: https://www.instagram.com/workvacations/

Akad nikah menjadi rituan suci antara dua insan untuk menikah. Banyak pasangan memilih masjid sebagai tempat ijab kabul. Masjid yang berada di komplek Taman Mini Indonesia Indah ini cocok digunakan untuk tempat akad nikah kamu, Ladies.

Masjid ini mengambil nama istri Presiden Indonesia kedua Jenderal Besar Purnawirawan Soeharto, yaitu Ibu Tien atau Siti Hartinah. Bangunan masjid ini memiliki konsep geometris tegas. Menurut sang arsitektur, Achmad Noeman, hal ini dimaksudkan agar memudahkan pengunjung untuk mengunjungi masjid ini dari berbagai arah.

baca juga

Masjid Agung Sunda Kelapa

Masjid Agung Sunda Kelapa
source: https://www.instagram.com/cahyopurnomo99/

Masjid Agung Sunda Kelapa yang terletak di kawasan elit Menteng ini dibangun sekitar tahun 1966-1969. Masjid ini memiliki desain yang unik pada bagian atapnya, tanpa kubah atau atap yang berbentuk limas.

Masjid Sunda Kelapa memiliki atap beton datar dan kaligrafi arab. Nama Sunda Kelapa sendiri terinspirasi dari perahu yang sering bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa pada masa lampau. Masjid unik ini juga sering dijadikan tempat akad nikah, Ladies.

Masjid Al-Azhar

Masjid Al-Azhar
source: https://www.instagram.com/jepretansul/

Masjid indah berikutnya adalah Masjid Al-Azhar. Masjid ini memiliki bentuk arsitektur yang mirip dengan Taj Mahal di India. Masjid yang terletak di Kebayoran Baru ini memiliki konsep desain campuran India dan Timur tengah.

Bangunan masjidnya memiliki warna putih yang menambahkan kesan megah dan cantik, sehingga cocok digunakan sebagai tempat ijab kabul. Tertarik untuk meresmikan pernikahan di masjid yang dibangun pada tahun 1950an ini, Ladies

baca juga

Masjid Ramlie Musofa

Masjid Ramlie Musofa
source: https://www.instagram.com/gnfi/

Masjid mewah yang berada di kawasan Danau Sunter ini juga cocok dijadikan tempat akad nikah. Masjid yang digunakan untuk foto prewedding Roger Danuarta dan Cut Meyriska ini memiliki arsitektur yang cantik dengan hiasan lampu pijar dan kaligrafi.

Tak hanya megah pada bagian luar, masjid ini juga mempesona pada bagian dalam. Seorang pengusaha Tiongkok membangun masjid ini pada tahun 2011 lalu. Pastinya masjid ini cocok menjadi tempat bersejarah kamu dan pasangan. 

Nah, tertarik melangsungkan akad pernikahan di salah satu masjid terindah di Jakarta di atas, Ladies? Semoga rencana pernikahamu lancar, ya!