Cha Eun Woo, umur 22 tahun, penyanyi sekaligus aktor yang penuh pesona
source: Instagram/eunwo.o_c

Pemilik nama asli Lee Dong Min ini mengawali karirnya di industri entertainment dengan debut sebagai member boygroup Astro pada tahun 2016. Setahun kemudian, Cha Eun Woo memulai karir aktingnya sebagai pemeran pendukung di drama The Best Hit tahun 2017. Namanya makin dikenal penikmat KDrama setelah tahun 2018 lalu sukses membintangi drama My ID is Gangnam Beauty.

Cha Eun Woo sendiri menempuh pendidikan SMA khusus seni di Hanlim Multi Art School setelah memantapkan diri akan berkarir sebagai idol. Selepas SMA, ia pun melanjutkan pendidikannya di jurusan seni drama Universitas Sungkyunkwan, almamater Song Joong ki. Cha Eun Woo terbukti pejuang gigih, nih, tidak main-main dengan cita-citanya.

Cha Eun Woo kembali ke layar kaca dalam drama baru genre saeguk
source: Instagram/withmbc/

Nah, buat kamu yang telah menanti-nantikan kehadiran Cha Eun Woo lagi di drama Korea, kini patut berbahagia. Cha Eun Woo kembali dipercaya sebagai lead actor di drama saeguk (kolosal/sejarah) terbaru, Rookie Historian Goo Hae Ryung. Laki-laki kelahiran tahun 1997 ini memakai sweter biru pada pembacaan naskah pertamanya awal bulan Juni kemarin.

baca juga
Punya aura bak pangeran, Cha Eun Woo berperan sebagai anggota keluarga kerajaan
source: Instagram/eunwo.o_c

Yup! Cha Eun Woo adalah pangeran Lee Rim, yang mana diceritakan sebagai putra raja di era kerajaan Joseon. Good looking dan berkharisma, diam-diam Pangeran Lee Rim juga jago menulis novel romantis yang digandrungi banyak orang. Namun demikian, ia menyembunyikan identitasnya sebagai penulis dan berlindung dibalik nama pena Maehwa. Nyentrik, ya?

Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung
source: soompi.com

Di drama ini, lawan main Cha Eun Woo adalah aktris senior Shin Se Kyung yang telah cukup berpengalaman dengan drama saeguk. Shin Se Kyung memerankan sosok Go Hae Ryung, calon sejarawan istana yang memimpikan kesetaraan hak manusia. Berbeda dengan Pangeran Lee Rim yang menyukai cerita cinta, Go Hae Ryung tidak terlalu tertarik dengan romansa cinta sehingga tidak antusias terhadap novel karya Maehwa. Agak klise, tapi karena itulah akhirnya Pangeran Lee Rim menaruh perhatian pada Go Hae Ryung.

baca juga
Kesan Cha Eun Woo di drama saeguk pertama
source: soompi.com

Rookie Historian Goo Hae Ryung adalah drama saeguk pertama Cha Eun Woo. Pada sebuah wawancara dengan majalah Singles, Cha Eun Woo mengungkapkan bagaimana ia mendalami karakternya. Pangeran Lee Rim cenderung naif dan kekanak-kanakan, sehingga ia pun mengambil inspirasi dari adik laki-lakinya dan Sanha, member Astro termuda.

Kesan Cha Eun Woo tentang kecantikan
source: Instagram/withmbc

Cha Eun Woo termasuk salah satu idol K-pop yang mendapat julukan 'face genius', sebuah ungkapan untuk menyatakan visual yang memukau alias cantik atau tampan. Pada konferensi pers drama Rookie Historian Goo Hae Ryung, ia mengaku tidak terbebani dan menerima dengan baik julukan tersebut. Ia pun menambahkan bahwa dirinya meyakini setiap orang memiliki aura kecantikannya masing-masing sehingga definisi good looking juga berbeda-beda bagi setiap orang.

Di samping itu, seperti idol yang lain, Cha Eun Woo juga tidak lupa merawat kulitnya. Beberapa skincare yang ia gunakan di antaranya meliputi pemakaian cleanser, toner, dan krim malam sebelum tidur. Patut ditiru, nih!

Ini dia sosok Pangeran Lee Rim penuh kharisma yang diperankan Cha Eun Woo
source: Instagram/eunwo.o_c

Pangeran Lee Rim yang penuh pesona siap menemui kamu setiap dua kali sepekan selama kurang lebih satu bulan ke depan.

Jangan ketinggalan Pangeran Lee Rim
source: Instagram/withmbc

Rookie Historian Goo Hae Ryung disiarkan perdana oleh saluran televisi MBC tanggal 17 Juli lalu. Drama ini tayang setiap hari Rabu-Kamis. Kamu bisa menontonnya secara online di situs Netflix atau Viki. Selamat menonton!