Bermuka Dua

Bermuka Dua
source: https://www.adv4life.com/

Ketika berteman, kita pasti mengharapkan teman kita mau menerima kita dengan apa adanya. Tapi beberapa orang bisa menjadi sangat jahat dengan menjadi bermuka dua. Saat bersamamu, dia akan memuji dan mendukung semua hal yang kamu lakukan. Namun saat bersama orang lain, ia berbalik menjelekkan atau justru menyerangmu dari belakang.
 
Berteman dengan orang yang bermuka dua hanya akan menyakitkan hatimu, Ladies. Selama ini kamu percaya padanya, namun ternyata dia tidak sebaik yang kamu duga. Jika mengetahui temanmu bermuka dua, sebaiknya segera move on dan cari teman lain saja. Masih banyak kok orang yang bisa berteman dengan lebih tulus di luar sana.

 

Hanya Memanfaatkanmu

Hanya Memanfaatkanmu

Jika teman yang bermuka dua akan menjelek-jelekkan kamu di belakang, berbeda dengan teman yang hanya memanfaatkanmu. Ia mungkin tidak membicarakan keburukan saat kamu tidak bersamanya, tapi dia akan bersikap sangat baik untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.
 
Misalnya jika kamu adalah murid yang pintar di kelas, ia bisa saja berteman hanya untuk memanfaatkanmu agar membantunya mendapat nilai bagus. Lebih parah lagi, tipe teman ini bisa baik padamu hanya untuk mendapatkan traktiran saja.

 

baca juga

Drama Queen

Drama Queen

Kita semua pasti setuju kalau teman yang "drama" bisa jadi sangat mengesalkan. Masalah kecil yang biasa terjadi di hubungan pertemanan bisa menjadi masalah yang dibesar-besarkan olehnya. Saat berteman dengan drama queen, kamu akan capek sendiri karena mood yang bisa berubah dengan cepat.
 
Jika teman kamu adalah seorang drama queen, sebaiknya coba ajak dia bicara mengenai pandanganmu pada sifatnya itu. Apabila dia tidak juga berubah, kamu masih punya pilihan untuk berteman dengan orang lain yang tidak hobi membuat masalah jadi makin rumit.

 

Mengubahmu Menjadi Orang Lain

Mengubahmu Menjadi Orang Lain

Teman seharusnya bisa membuat kita menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. Tetapi pertemanan jadi tidak menyenangkan saat ia berusaha mengubah kita jadi orang lain. Teman yang baik tidak akan memaksa kamu untuk menjadi orang lain. Dia akan bisa menerima kamu apa adanya dan kamu pun juga akan nyaman untuk menunjukkan dirimu yang sebenarnya saat bersamanya.

 

baca juga

Mengajak Kamu Melakukan Hal Negatif

Mengajak Kamu Melakukan Hal Negatif

Tidak bisa dipungkiri, lingkungan pergaulan nyatanya bisa mempengaruhi sifat dan perilaku kita. Berteman dengan orang-orang dari lingkungan yang positif bisa membuat kita menjadi pribadi yang positif juga. Tetapi jika kamu berteman dengan orang-orang yang negatif, sangat besar kemungkinan kamu akan terbawa arus. Jika teman mengajakmu untuk melakukan hal negatif, kamu harus sadar jika hal itu bisa merusak masa depanmu. Jadi tidak perlu ragu untuk menolaknya, Ladies.
 
Nah, itu tadi adalah 5 tipe teman yang sebaiknya kamu jauhi. Berteman memang tidak ada salahnya Ladies, tapi pastikan teman-teman yang kamu miliki bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik ya.