Usahakan Bertemu!

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan salah satunya persahabatan. Selain komunikasi via whatsapp atau line, kamu harus menyempatkan diri untuk bertemu dengan sahabat-sahabatmu ya, Ladies! Karena pasti akan ada cerita baru yang enggak sahabatmu sampaikan jika hanya lewat chat.

Terkadang, pudarnya persahabatan juga dikarenakan dari kurangnya waktu untuk bertemu. Jadi sempatkan minimal sebulan sekali kamu harus bertemu sahabat-sahabatmu, sekalian refreshing!

Usahakan Bertemu!
source: https://id.pinterest.com/pin/393994667400153048/

Jujur!

Setiap kebohongan pasti menyakiti satu sama lain, jadi usahakan untuk selalu jujur dengan sahabatmu ya Ladies.

Karena sahabat adalah orang yang mengerti apapun yang ada di diri kita, good and badnya kita, mereka pasti tahu dan paham. Jadi jujur apapun masalahnya, walau itu akan membuat sahabat kita marah, jujur tetap harus menjadi nomor satu. Jangan sampai ada rahasia ya Ladies, karena persahabatan sering hancur karena adanya kepura-puraan.

Jujur!
source: https://id.pinterest.com/pin/664703226226630494/
baca juga

Dukung Satu Sama Lain!

Selain jujur, tentu sebagai sahabat harus mendukung satu sama lain Ladies!

Kehidupan tidak akan selalu berada di atas, mood tidak akan selalu bagus, tentu yang kamu butuhkan adalah sahabat yang akan terus mendukung dan berada disisimu. Hidupmu pasti akan lebih tenang jika kamu tahu ada sahabat yang akan selalu mendukungmu apapun yang sedang kamu alami. Pastikan kamu selalu ada dan mendukung sahabatmu ya! Berikan pertolongan jika sahabatmu sedang kesusahan, dan ikutlah merayakan jika sahabatmu sedang bahagia!

Dukung Satu Sama Lain!
source: https://id.pinterest.com/pin/661747738973242942/

Jangan Berkompetisi!

Rusaknya persahabatan salah satunya adalah karena adanya rasa cemburu dan keinginan untuk berkompetisi satu sama lain. Ini salah banget lho Ladies!

Jangan pernah cemburu jika sahabatmu dekat dengan teman lain, bagaimanapun sahabatmu itu juga mempunyai hak untuk berteman dengan yang lain lho. Jadi yang harus kamu lakukan tetap menjadi dirimu sendiri dan jaga persahabatanmu baik-baik. Lebih asik lagi jika teman dari sahabatmu itu bisa berteman denganmu juga kan?

Selain itu persaingan atau kompetisi akan membuat persahabatan buruk karena kamu akan memiliki perasaan untuk saling mengalahkan. Duh, enggak banget deh Ladies. Jika sahabatmu lebih sukses, rayakan untuknya. Yang harus kamu lakukan adalah tetap bekerja keras untuk diri kamu sendiri.
Jangan Berkompetisi!
source: https://id.pinterest.com/pin/578642252097452472/

See? Mudah sekali kan untuk menjaga persahabatan kalian agar langgeng! Terapkan di diri kalian ya Ladies!