Friendship day atau hari persahabatan adalah hari untuk merayakan persahabatan. Hari persahabatan telah dirayakan di beberapa bagian selatan Amerika Serikat terutama di Paraguay, tempat pertama kali dirayakannya Hari Persahabatan. Hari Persahabatan ini dirayakan pada setiap 30 Juli namun di beberapa negara ada yang merayakan hari persahabatan pada awal minggu bulan Agustus. 

Jangan Sembarangan Pilih Teman, Ini 7 Tanda Dia Sahabat Sejati Kamu
source: https://www.instagram.com/katie.bradham.photo/

Berbicara mengenai persahabatan, kamu pasti memiliki setidaknya satu sahabat dalam hidupmu. Nah pada hari persahabatan nanti, kamu bisa merayakannya bersama sahabatmu Ladies. Tapi sebelumnya kenali dulu yuk, tanda-tanda sahabat sejati untuk mengetahui apakah dia sudah layak kamu anggap sebagai sahabatmu. Simak di bawah yuk!

Menjaga Rahasia

Berbagi rahasia dengan orang lain bukan perkara mudah, terutama untuk para introvert yang sedikit sulit membuka diri dengan orang lain. Ada banyak pertimbangan untuk membuka rahasia kepada orang lain salah satunya adalah takut rahasia tersebut tersebar ke banyak orang. Sahabat yang baik adalah mereka yang mampu menjaga rahasiamu. Bagi mereka, menjaga rahasiamu adalah tugas yang berat karena menjaga rahasia sama juga dengan menjaga kepercayaanmu.
Menjaga Rahasia
source: https://www.instagram.com/kenzielynnphotography_/
baca juga

Enggak Pernah Menghakimi

Sepelik apapun permasalahan yang sedang kamu hadapi, mereka enggak akan langsung memberikan vonis salah atau membenarkanmu. Mereka yang mengenal seluk belukmu akan bersifat objektif dibandingkan orang lain. Makanya, kamu akan merasa nyaman bersikap terbuka dengan sahabatmu. Enggak banyak orang yang bisa bersifat objektif dan menerima kamu apa adanya loh.
 

Enggak Pernah Menghakimi
source: https://www.instagram.com/guillengez/

Berani Memberi Kritikan

Hal yang paling mudah membedakan sahabat sejati dibandingkan orang lain adalah bagaimana mereka berani memberikan kritikan. Kritikan inilah yang akan  membantumu untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Memang sih, terkadang kritikan terdengar pedas di telinga tapi sahabat adalah orang yang paling realistis. Mereka enggak akan segan menyakiti perasaanmu untuk membantumu menjadi lebih baik. 

Berani Memberi Kritikan
source: https://www.instagram.com/barcelonaemfotos/
baca juga

Selalu Berusaha Ada Untukmu

Sahabat memang enggak akan selalu ada di sampingmu, walau bagaimanapun kalian punya kesibukan masing-masing. Tapi sahabat akan berusaha untuk selalu ada untukmu khususnya di saat kamu sedang berada dalam masa-masa sulit. Meski secara fisik, mungkin dia enggak berada di dekatmu tapi dengan adanya teknologi komunikasi dia akan selalu mencoba untuk memantau kondisimu. Usahanya yang selalu ada  inilah yang membuktikan bahwa dia adalah sahabat sejati.

Selalu Berusaha Ada Untukmu
source: https://www.instagram.com/neajsparis/

Membangun Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri adalah hal penting bagi setiap orang. Sahabat yang baik adalah mereka yang memberikan dukungan demi membangun kepercayaan dirimu. Jika pada akhirnya ada kritikan pedas dia lontarkan. Kritikan ini dilakukan demi kebaikanmu. Dengan dukungan dari sahabat, percayalah rintangan untuk mencapai impianmu akan mudah untuk dilewati.

Membangun Kepercayaan Diri
source: https://www.instagram.com/alinabergr/

Enggak Iri Terhadap Pencapaianmu

Semakin kamu berada di posisi atas, akan banyak godaan dan rintangan yang akan menghampiri. Jangan heran kalau banyak orang yang sentimental dengan dirimu. Sedikit kesalahan kecil yang kamu buat akan dibesar-besarkan. Hal ini dilakukan karena banyak orang yang iri dengan keberhasilan yang kamu raih. Tapi sahabat sejati akan melakukan sebaliknya, dia justru akan merasa bahagia terhadap pencapaianmu. 

Enggak Iri Terhadap Pencapaianmu
source: https://www.instagram.com/p/Bz9k-TPAgDa/

Enggak Akan Berkhianat

Pada dasarnya manusia akan berubah mengikuti lingkungan dan perkembangan zaman termasuk sahabatmu. Meskipun begitu, sahabat jujur enggak akan mengkhianatimu justru dia akan tetap setia pada persahabatan kalian. Mereka enggak akan diam-diam menusukmu dari belakang karena mereka tahu bahwa kamu telah memberikan kepercayaanmu kepada mereka. 

Enggak Akan Berkhianat
source: https://www.instagram.com/24nusa/

Nah itu dia, tanda-tanda sahabat sejati yang perlu kamu tahu Ladies. Apakah sahabatmu sudah memiliki tanda-tanda di atas?