Siapa bilang cantik itu harus rambut panjang? Sering disebut dengan istilah mahkota wanita, rambut memang menjadi salah satu patokan dalam standar kecantikan wanita. Sebagian besar orang berpendapat bahwa memiliki rambut panjang adalah salah satu standar yang harus dimiliki setiap wanita.

Namun, ternyata semua itu tidak benar. Dewasa ini, semakin banyak wanita yang berani tampil beda dengan potongan rambut pendek alias bob. Bahkan, potongan rambut dengan model bob ini juga telah menjadi salah satu andalan beberapa selebritis Tanah Air, lho.

Sebut saja Vanesha Prescilia yang belakangan ini tampil berani dengan rambut pendeknya. Pemain Milea dalam Film Dilan 1990 dan Dilan 1991 ini memangkas rambutnya yang panjang menjadi sangat pendek sesaat sebelum ia berangkat study ke luar negeri. Alih-alih terlihat kuno, Vanesha juga terlihat lebih fresh dan semakin terlihat cantik.

Vanesha Prescilla rambut pendek
Vanesha Prescilia tampil kece dengan rambut pendeknya
(Source: instagram.com/vaneshaass)

Selain Vanesha Prescilia, artis Indonesia yang juga pernah tampil dengan rambut model bob adalah Bunga Zainal. Pemain FTV yang kerap tampil dengan rambut panjang ini tetap terlihat cantik dengan potongan rambut pendeknya. Bahkan, Bunga Zainal terlihat lebih fresh dan lebih muda dengan tampilan rambut pendeknya. Melansir dari akun Instagramnya @bungazainal ternyata artis berparas cantik ini sempat membagikan beberapa potret dirinya dengan berbagai macam styling yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi styling untuk rambut pendek ala Bunga Zainal yang akan semakin membuatmu terlihat kece. Langsung simak di sini ya.

Half Bun ala Korea

Bungs Zainal
Half Bun Hair Style, inspirasi styling rambut pendek ala Bunga Zainal 
(Source: instagram.com/bungazainal)

Di styling yang pertama ini, Bunga terlihat cute dengan tatanan rambut half bun ala Korea. Tatanan model rambut ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil cute seperti artis-artis Korea. Cara mempraktikkannya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Gimana, Ladies?

Messy Hair Style

Bunga Zainal Rambut Pendek
Messy Hair Style, Inspirasi styling rambut pendek ala Bunga Zainal
(Source: instagram.com/bungazainal)

Style yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang enggak ingin tampil ribet. Kali ini, Bunga Zainal tampil dengan rambutnya yang dibiarkan tergerai tanpa menggunakan hair pin. Cukup gunakan hair spray untuk membuat kesan berantakan atau yang sering disebut messy hair style. Tatanan rambut ini cocok untuk digunakan ke segala acara. Baik formal maupun non formal. Ini bisa jadi inspirasi kamu yang enggak ingin tampil ribet saat menghadiri undangan pesta ulang tahun ataupun pergi kondangan ke sahabat.

Messy Wavy Hair

Bunga Zainal Rambut Pendek
Messy Wavy Hair Style, Inspirasi styling rambut pendek ala Bunga Zainal
(Source: instagram.com/bungazainal)

Masih dengan nuansa messy hair style. Dengan rambut yang dibiarkan tergerai tanpa hair clip atau hair pin satupun kamu tetap bisa tampil kece di depan teman-temanmu. Seperti Bunga Zainal yang memilih Messy Wavy Hair Style untuk melengkapi penampilannya kala itu.

Blowout Hair Style

Bunga Zainal Rambut Pendek Beautynesia
Blowout Hair Style, Inspirasi styling rambut pendek ala Bunga Zainal
(Source: instagram.com/bungazainal)

Ambil sisir dan hair blowermu sekarang juga untuk mendapatkan tampilan manis nan anggun seperti Bunga Zainal kali ini. Lagi-lagi, Bunga Zainal membiarkan rambut pendeknya tergerai tanpa hair clip ataupun hair pin. Tampilan ini juga cocok untuk semua acara, lho. Bisa untuk kuliah, hangout dengan teman di mall ataupun untuk menghadiri acara kondangan. Hmm, kece semua ya, Ladies?

Simple Bun Hair Style

Bunga Zainal Instagram
Simpe Half Bun, Inspirasi styling rambut pendek ala Bunga Zainal
(Source: instagram.com/bungazainal)

Hmm, siapa bilang sanggul itu cuma bisa dipraktikkan untuk wanita dengan rambut panjang? Kamu juga bisa mengenakan sanggul sederhana ala Bunga Zainal ini di rambut pendekmu, lho. Tatanan gaya sanggul sederhana alias simple bun hair style ini bisa jadi inspirasi kamu untuk pergi ke acara-acara resmi seperti kondangan atau wisuda.

Gimana, enggak ribet kan Ladies? Kamu paling suka yang mana nih?