1. Bali

1. Bali
source: https://www.instagram.com/madetwotravel/

Pulau Dewata Bali sudah lama menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pengantin baru. Di sini, kamu dan pasangan bisa menikmati berbagai keindahan alam, mulai dari pantai dan persawahan yang asri dan menenangkan seperti di kawasan Ubud dan Kuta. Berbagai hotel di Bali juga sudah banyak menawarkan paket berbulan madu yang pastinya super romantis dengan kamar eksklusif dan pemandangan yang menakjubkan.

2. Pulo Cinta, Gorontalo

2. Pulo Cinta, Gorontalo
source: https://www.instagram.com/pulocinta/

Jika Maldives terlalu jauh dan mahal untuk budget bulan madu kamu, Pulo Cinta yang berada di Gorontalo merupakan pilihan yang tepat, Ladies. Pulau yang memiliki hunian menyambung dan berbentuk hati ini jelas romantis. Lautan yang biru akan menjadi pemandangan kamu selama bulan madu. Untuk sampai ke tempat ini, kamu perlu menyewa boat dari Kota Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

baca juga

3. Sumba

3. Sumba
source: https://www.instagram.com/nihisumba/

Jika kamu dan pasangan adalah orang yang suka dengan petualangan, menikmati bulan madu di Sumba merupakan ide yang menarik. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, di antaranya surfing dan mendaki bukit. Untuk pemandangan alam dan suasana, Sumba nggak perlu diragukan lagi Ladies, sudah pasti tenang dan super romantis. Sempurna buat kamu dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu menyenangkan berdua.

4. Karimunjawa

4. Karimunjawa
source: https://www.instagram.com/wherejacwanders/

Daerah yang satu ini mungkin kalah populer dengan tempat-tempat honeymoon yang lain. Namun, keindahan alam Karimunjawa nggak bisa dipandang sebelah mata, Ladies. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi bulan madu yang menakjubkan dengan hamparan pantai yang luas, serta air yang jernih. Jika kamu memiliki budget lebih, pulau-pulau di Karimunjawa juga bisa kamu sewa. Menghabiskan waktu private bersama pasangan di pulau tak berpenghuni, terdengar romantis dan seru ya, Ladies?

baca juga

5. Pulau Macan, Jakarta

5. Pulau Macan, Jakarta
source: https://www.instagram.com/bananamoonofficial/
Jika kamu dan pasangan tak punya banyak waktu untuk berbulan madu ke tempat yang jauh, di Jakarta juga ada pulau romantis yang bisa kamdatangi, yaitu Pulau Macan. Pulau yang berada di kawasan Kepulauan Seribu ini bisa kamu kunjungi dengan menempuh waktu perjalanan dua jam saja dari pelabuhan di Utara Jakarta.

Di sini kamu bisa melakukan kegiatan alam seperti berenang, snorkeling, atau bersantai di hammock bersama pasangan. Meskipun dekat, pulaunya romantis dan tetap bisa membuat momen honeymoon-mu berkesan dan tak mudah dilupakan.

Jadi, ke mana kamu ingin pergi untuk momen bulan madumu, Ladies?