Tas manik atau beaded bag yang menjadi hits kawula muda di era 90-an kembali menjadi tren fashion di tahun 2019. Kini, tas manik kembali booming dengan sentuhan desain yang lebih modern. Banyak artis atau influencer yang mengenakan tas manik seperti salah satunya selebgram Rizky Amelia pemiliki akun Instagram @amelielle.

Beaded Bag, Tas Manik Era 90-an yang Kembali Tren Fashion 2019
source: https://www.instagram.com/ameliaelle/

Tas manik merupakan salah satu tas yang unik dan dapat digunakan baik untuk acara formal maupun santai. Desainnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari tas ini. Selain itu, pada umumnya tas manik dibuat secara home made dengan menyatukan satu persatu manik dengan benang khusus. Apakah ladies tau jika ternyata tas manik itu banyak jenisnya lho, seperti yang di jabarkan berikut ini :

Colorblock Beaded

Colorblock Beaded merupakan salah satu jenis tas manik yang memiliki nuansa colorfull dan sangat cocok digunakan saat liburan. Tas ini biasanya memiliki desain pola yang unik dengan kombinasi manik warna-warni. Seperti Colorblock Beaded dari brand Shein yang berpola seperti buah semangka. Akibat dari pembuatannya yang sulit, tas ini dibandrol dengan harga $35

Colorblock Beaded
source: https://id.pinterest.com/pin/157133474484694485/
baca juga

Beaded Shoulder

Beaded Shoulder
source: https://id.pinterest.com/pin/212021095036811436/

Beaded Shoulder sangat cocok digunakan Ladies untuk pergi ke acara formal atau sekedar berkumpul bersama teman. Desainnya yang kecil dan minimalis namun masih bisa di sampirkan ke bahu menjadi keunggulan dari Beaded Shoulder. 

Beaded Shoulder
source: https://www.instagram.com/ameliaelle/
baca juga

Floral Beaded

Floral Beaded merupakan tas manik yang dibentuk pola semacam bunga. Setiap manik dirangkai dengan tangan membentuk pola bunga tertentu. Seperti clutch putih dari brand Clutch & Evening Bags berpola setengah kelopak bunga yang akan tampak mewah ketika kamu memakainya. 

Floral Beaded
source: https://id.pinterest.com/pin/14144186317358000/

Beaded Totebag

Beaded Totebag
source: https://id.pinterest.com/pin/546061523563748564/

Seperti namanya Beaded Totebag adalah tas manik yang memiliki bentuk seperti totebag. Biasanya totebag menggunakan material kain canvas, namun dengan menggunakan manik berwarna-warni yang indah akan membuat nilainya semakin naik dan keren ketika digunakan. 
 

Peggie Pearl

Peggie Pearl
source: https://id.pinterest.com/pin/526076800220001066/

Peggie Pearl biasanya dibuat dari manik-manik putih atau hitam yang tampak seperti mutiara. Dirangkai menjadi berbagai bentuk tas yang indah dan glomour. Tas seperti ini pun akan sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara resmi seperti pernikahan dan prom night. 

Peggie Pearl
source: https://www.instagram.com/alikaislamadina/