Pilih bahan rok yang ringan dan tidak kaku

Naik gunung itu membutuhkan banyak perlengkapan dan peralatan yang harus dibawa. Pastikan bahan rokmu ringan ya, Ladies. Selain nyaman dipakai, rok dengan bahan ringan juga akan meringankan langkah kakimu, bukan? Apalagi barang bawaanmu sudah banyak yang tentunya akan semakin ribet jika rok yang kamu pakai tidak menunjang.

Pilih bahan rok yang ringan dan tidak kaku

Bahan rok apa saja sih yang ringan dipakai saat mendaki gunung? Kamu bisa pilih rok dengan bahan linen atau katun. Selain ringan di kaki, bahan rok jenis ini juga menyerap keringat, lho. Pastikan bahannya tidak terlalu tipis, namun juga tidak terlalu tebal ya.

Rok dengan bahan tipis rawan tersangkut duri dan cenderung mudah sobek, sementara rok yang terlalu tebal juga akan memperberat langkah saat pendakian. Kamu juga bisa memakai rok dengan bahan denim, Ladies. Tapi pastikan bahan jeans yang kamu pakai ringan ya, misalnya soft denim. 

Pilihlah rok yang lebar, yang memudahkan langkah kaki

Jangan salah, memakai rok yang lebar memang sangat disarankan saat pendakian, tapi jangan terlalu lebar juga. Kenapa? Rok yang terlalu lebar akan mudah terinjak dan tersangkut duri atau ranting-ranting di jalur pendakian. Jangan juga memakai rok yang terlalu sempit karena akan menghambat kakimu saat melangkah. Pakailah rok yang bisa memudahkan langkah kaki saat mendaki. Usahan bagian pinggang rok dilengkapi dengan tali atau karet ya, Ladies.

Pilihlah rok yang lebar, yang memudahkan langkah kaki
baca juga

Pilihlah rok dengan warna yang cenderung gelap

Cuaca di gunung memang tidak bisa selalu diprediksi dengan jelas. Adakalanya cuaca cerah, kering, dan berdebu. Tapi terkadang, bisa juga cuaca tiba-tiba mendung dan hujan. Maka dari itu, pakailah rok yang berwarna aman yang tidak mudah terlihat kotor dan tembus pandang. 
Pilihlah rok dengan warna yang cenderung gelap

Tertarik mencoba?