Kopi Kaya Manfaat

Biji yang satu ini ternyata tidak hanya memberikan manfaat untuk tubuh tetapi juga kecantikan kulit. Ya, kopi mengandung zat antioksidan tinggi yang bisa menangkal berbagai masalah kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. 

Kamu bisa lho memanfaatkannya sebagai masker hand made pencerah dan anti aging, atau sebagai pengganti scrub yang mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, tidak semua jenis kopi bisa bekerja secara optimal. Sebaiknya kamu selektif dalam mencari bahan utamanya yaitu kopi bubuk murni contohnya, kopi hitam atau kopi tubruk, bukan jenis kopi yang sudah tercampur dengan bahan lainnya. 

Kopi Kaya Manfaat
source: https://pin.it/vfaigi2536w6r4

Cara Membuat Masker Kopi

Nah, setelah kita tau manfaat dari biji kopi tersebut, bagaimana jika kamu membuat sendiri masker kopi ini di rumah? Mudah banget kok!

Hebatnya, biji kopi ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal bahaya radikal bebas, dan menyebabkan tanda penuaan. Selain itu, fungsi antioksidan-nya juga bisa membuat kulit wajahmu tampak lebih cerah dan mengurangi kusam pada kulit. 

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 2 sdm kopi bubuk
  • 2 sdm bubuk cokelat (tanpa campuran)
  • 3 sdm yogurt
  • 1 sdm madu

Cara membuatnya:

Campurkan seluruh bahan, lalu aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin untuk sensasi sejuk. Kamu bisa mengaplikasikannya seminggu 2 kali.

Cara Membuat Masker Kopi
source: https://pin.it/ybbbel66aj5hme
baca juga

Scrub Kopi

Tidak cukup di masker, jika ingin memiliki kulit wajah yang bersihnya mendalam, kamu bisa melakukan eksfoliasi atau scrubbing secara rutin. Ampas kopi yang biasanya dibuang ini, bisa dimanfaatkan karen a dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tertinggal di dalam pori-pori, sekaligus regenerasi kulit baru dengan lebih cepat.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 3 sdm kopi bubuk
  • 1 sdm minyak kelapa atau minyak zaitun.

Cara membuatnya : 

Campurkan semua bahan ke dalam wadah lalu aduk hingga merata dan menjadi scrub. Oleskan pada wajah atau tubuh dengan memberi gerakan seperti massage melingkar secara perlahan. Lakukan hal ini selama 30 detik kemudian bilas dengan air hangat. Kamu bisa mengaplikasikannya seminggu 2 kali ya, Ladies!

Scrub Kopi
source: https://pin.it/bpzmyaxvq4iffg
youtube:W7r5zR5QUfY
source: https://www.youtube.com/watch?v=W7r5zR5QUfY
Rekomendasi Krim Malam Terjangkau - Beautynesia Recommends Beauty