Sulit untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam dengan cara yang instan. Kamu perlu telaten dan meluangkan cukup banyak waktu untuk melakukan perawatan. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam adalah perawatan alami. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama, namun perawatan alami lebih aman digunakan dan baik bagi kondisi kulitmu di masa depan.

Lemon

Lemon
source: https://pin.it/4c7ohu6hek662v

Salah satu bahan perawatan alami yang bisa kamu coba adala lemon. Kamu bisa mengoleskan air lemon pada area kulit wajah yang berjerawat dan memiliki noda hitam. Asam pada air lemon sama halnya dengan zat pemutih yang membantu mengurangi perubahan warna pada wajah, Ladies.

Kamu bisa mengaplikasikan air lemon menggunakan kapas. Agar hasilnya optimal, kamu bisa melakukan cara ini dua kali sehari. Sebelum mencoba cara ini, sebaiknya kamu uji dulu kesiapan kulitmu dengan cara mengoleskan air lemon pada area kecil di wajah. Dalam beberapa kasus, kulit sensitif biasanya tidak cocok menggunakan cara ini karena bisa mengakibatkan iritasi. Bila reaksi kulti kulit bersahabat, kamu bisa mencampur air lemon dengan sedikit air.

baca juga

Lidah Buaya

Lidah Buaya
source: https://pin.it/2ymfzlcrihhy6t

Gel lidah buaya kaya antioksidan, mengandung vitamin A, C, dan, E, yang membantu mengurangi bintik-bintik kecoklatan, mengempeskan jerawat dan meratakan warna kulit. Vitamin A pada lidah buaya mampu mempercepat proses pelepasan sel kulit mati, vitamin C-nya berfungsi mencerahkan kulit, dan vitamin E-nya mampu memperbaharui epidermis kulit.

Lidah buaya bekerja dengan baik jika kamu memiliki bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Bahan alami ini sendiri telah digunakan selama ribuan tahun untuk merelaksasi kulit terbakar.

Selain membeli gel lidah buaya di drugstore, kamu juga bisa mendapatkan gel lidah buaya dari tanaman asli. Potong daun lidah buaya dan belah menjadi dua. Ambil daging lidah buaya yang mirip seperti jeli dan langsung aplikasian ke bagian wajah yang berjerawat dan bernoda hitam. Lakukanlah perawatan ini secara rutin, boleh setiap hari, untuk mendapatkan hasil maksimal dan perubahan wajah yang lebih cepat. 

Cuka Apel

Cuka Apel
source: https://pin.it/bmyuphrg24ai45

Produk yang biasa digunakan di dapur ini juga kaya akan antioksidan dan mineral. Cuka sari apel adalah produk rumah yang populer digunakan untuk mengobati segala macam penyakit. Kamu yang memiliki jaringan parut dan pigmentasi sangat disarankan dengan menggunakan pcuka apel karena asam alfa hidroksi di dalamnya bermanfaat menghilangkan sel kulit mati dan sebagai antibiotik untuk jerawat yang sedang meradang.

Cukup campurkan cuka sari apel dan air dalam jumlah atau perbandingan yang sama. Kamu bisa mengoleskan campura cuka sari apel dan air tersebut ke seluruh wajah karena bahan alami ini mempunyai pH seimbang yang berfungsi sebagai pengganti toner. Namun, jika kamu tidak suka aromanya, biarkan larutan menempel di wajah selama 20 menit sebelum dibilas.

Tertarik mencoba, Ladies?