Akeyla Naraya Alyandina


Akeyla Naraya Alyandina
source: https://www.instagram.com/akeyla.id/
Desainer cilik pertama yang berhasil menginspirasi banyak orang adalah Akeyla Naraya Alyandina. Ya, desainer cilik ini berasal dari kota Bekasi, Jawa Barat. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan suami istri Rahmat Raharja dan Inawati. Diketahui bahwa Akeyla sudah menunjukkan kemampuan menggambarnya di usia 2 tahun.

Melihat kemampuan yang dimiliki oleh putrinya, sang ibu pun memberikan media yang lebih tepat, seperti kanvas. Dimulai dari gambar yang sifatnya umum hingga spesifik mendesain. Bahkan karya-karya Akeyla pun sudah mendunia dan mendapat penghargaan dalam dan luar negeri.

Hanna Khadija


Hanna Khadija
source: https://www.instagram.com/hanna_khadiija/?utm_source=ig_embed

Selanjutnya yang tidak kalah menginspirasi adalah Hanna Khadija. Gadis berparas cute ini sudah mahir mengenai ilmu dasar rancangan busana di usia nya yang masih belia, yaitu 10 tahun. Ia pun sudah mempelajasi tentang sketsa, fashion mood board, styling, sketsa, hingga pola jahitan. Ternyata, ketertarikan menggambar sudah ada pada Hanna ketika usianya 3-7 tahun.

Namun, ia baru mulai mendesain di usia 8 tahun. Semua berawal saat Hanna melihat film maupun video-video fashion show. Atas kerja keras nya, Hanna sudah berhasil menghelat fashion show pada acara graduation IFI angkatan VIII pada Desember 2017 lalu.
baca juga

Rafi Ridwan


Rafi Ridwan
source: https://infobatik.id/tyra-banks-beri-pujian-kepada-rafi-ridwan-desainer-muda-berbakat-yang-menalkan-batik-pada-dunia/

Desainer cilik selanjutnya adalah Rafi Ridwan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah menampilkan karyanya di Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017, Texas, Amerika Serikat. Ia juga pernah dipercaya merancang busana bagi para  finalis America’s Next Top Model dalam salah satu sesi pemotretan yang ada di Bali. Sisi lain yang menginspirasi dari diri nya adalah keterbatasan yang tidak menghalangi kreativitasnya. Seperti yang diketahui bahwa Rafi merupakan penyandang tuna rungu.

Ribie Siti Fadryan


Ribie Siti Fadryan
source: https://beritabaik.id/read?editorialSlug=prestasi&slug=1527371564887-desainer-cilik-pasarkan-karya-hingga-mancanegara

Desainer cilik berikutnya yang berhasil menginspirasi adala Ribie Siti Fadryan. Ternyata, ketertarikannya dalam seni menggambar sudah ada sejak ia duduk di bangku kelas 1 SD. Tidak butuh waktu lama untuk mewujudkan rancangannya menjadi sebuah karya nyata. Ya, saat duduk di kelas 3 SD, ia dan sang ibu pun berhasil membuat baju dari desain yang digambar oleh Ribie.

Tepat pada 18 Desember 2017 lalu, untuk pertama kalinya Ribie memamerkan karyanya yang bernama diberi nama OlianderbyRibie. Sejak saat itulah, karya nya banyak dikenal dan tidak sedikit yang menyukainya hingga akhirnya memberli karya Ribie.
 
baca juga

Tallula Malaika

Tallula Malaika
source: https://www.instagram.com/talullahmalaika/?hl=id

Nah, yang terakhir ada Tallula Malaika yang tidak lain merupakan anak artis Ersa Mayori. Putri cantik Ersa ini lahir pada 21 April 2008. Di usia nya yang ke-10, Tallula sudah meluncurkan clothing line. Awalnya, pemasaran produk desainnya dilakukan dari bazar ke bazar hingga akhirnya banyak permintaan yang berdatangan. Hingga saat ini, Tallula terus berkarya dengan desain-desain nya yang begitu menginspirasi.