Some By Mi Galactomyces digadang-gadang menjadi dupe dari FTE SK-II karena sama-sama mempunyai kandungan fermentasinya yaitu Galactomyces Ferment Filtrate serta beberapa kandungan lain seperti Butylene Glycol, dan lainnya. 

Kandungan unggulannya, Galactomyces, merupakan salah satu jenis fungus atau jamur yang difermentasikan. Fungsinya sangat banyak, seperti; mengecilkan pori-pori, mencerahkan warna kulit, mengatasi penuaan kulit atau biasa disebut dengan anti-wrinkle, dan juga melembapkan kulit.

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow, Cerahkan Wajah dalam 1 Minggu!
source: https://id.pinterest.com/

Pada seri ini Some By Mi memberikan berupa toner dan serum yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kering dan kusam. Sedangkan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat tidak menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak karena formulanya yang mudah terserap ke kulit.

1. Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Toner (Rp175.000)

Sebagai pembuka untuk produk skin care lainnnya, peran toner cukup penting. Toner ini digunakan pagi dan malam setiap harinya sebagai hydrating toner. Tekstur toner-nya yang ringan mudah terserap di kulit tanpa menghilangkan kesan lembapnya. Setelah menggunakan toner ini, kulit jadi lebih lembap, kenyal, dan jika menggunakan kapas kotoran akan lebih mudah terangkat dan jelas itu membuat kulit menjadi lebih cerah.

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow, Cerahkan Wajah dalam 1 Minggu!
source: https://sokoglam.com/

Efeknya bisa langsung terlihat dalam waktu satu minggu, seperti pori-pori jadi lebih kecil, dan juga kulit tampak glowing. Kandungan vitamin C nya meski tinggi tapi tetap nyaman saat diaplikasikan ke kulit. Aromanya juga enak, samar-samar seperti jeruk.
 

source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0249/1218/products/Some_By_Mi_Galactomyces_Vitamin_C_Toner_PDP_2_460x.jpg?v=1563201653

Sayangnya, kemasan botol plastik yang cukup besar dengan isian 200ml cukup susah dibawa-bawa karena memakan tempat. Tapi sangat aman dan enggak gampang bocor.

baca juga


2. Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Serum (Rp195.000)

Serum ini digunakan setelah memakai toner. Cukup teteskan 2-3 drops setiap pagi dan malam. Setelah memakai serum ini, karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi disarankan untuk memakai sunscreen.

Tesktur dari serum ini lebih kental dan aromanya lebih kuat dibandingkan serum-nya, tapi mudah meresap tanpa meninggalkan residu. Jadi enggak masalah kalau langsung memakai makeup atau lanjutan skin care lainnya.

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow, Cerahkan Wajah dalam 1 Minggu!
source: https://www.instagram.com/thegarden.korean/

Pada minggu pertama setelah memakai serum ini, hal pertama yang paling terlihat adalah mengecilnya pori-pori dan kulit jadi lebih bersih alias cerah. Pemakaian satu bulan bersama toner, garis halus akibat penuaan juga ikut tersamarkan.

Kemasan serum ini seperti pada umumnya yaitu menggunakan botol kaca dan aplikator berupa pipet. Sama seperti botol toner-nya, aman enggak gampang bocor.

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow, Cerahkan Wajah dalam 1 Minggu!
source: https://kbeautycafe.com.ph/

Untuk kamu yang mempunyai kulit normal dan tak membutuhkan banyak perbaikan, seri ini mungkin akan cocok. Pastikan, kamu mencoba dulu trial kit-nya untuk melihat apakah kulit kamu cocok dengan vitamin C yang tinggi pada seri ini. Karena pada pemakaian awal ada sensasi tingling atau cekit-cekit setelah memakai toner dan serum, tapi setelahnya sudah enggak ada reaksi apapun. Penting untuk mengenali jenis kulit kamu sendiri supaya enggak salah pakai skin care, ya, Ladies. Selamat mencoba!