Apakah Kamu Sudah Yakin dengan Pilihanmu?

 

Sebelum melanjut hubungan ke jenjang yang lebih serius, kamu dan dia perlu yakin dengan satu sama lain Kalau kalian sudah benar-benar mantap hati, kamu bisa melanjutkannya. Tapi kalau masih ragu-ragu, sebaiknya habiskanlah lebih banyak waktu untuk mengenal satu sama lain lebih baik terlebih dulu. Keyakinan bahwa kamu sudah menemukan seseorang yang tepat adalah salah satu persiapan terpenting sebelum kamu melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Apakah Kamu Sudah Yakin dengan Pilihanmu?
source: https://www.bridestory.com/id/blog/10-tahap-dalam-susunan-acara-lamaran-pernikahan

Restu dari Keluarga

 

Meskipun kamu dan dia sudah sama-sama yakin, tapi jika masih stuck di restu orang tua, tentu rencana lamaran tidak bisa berlangsung lancar. Untuk itu, kamu perlu meyakinkah orang tuamu, dan orang tua pasanganmu, kalau kalian berdua adalah pilihan terbaik bagi satu sama lain. Selama keluarga tidak merestua, acara lamaran hampir mustahil berlangsung, Ladies. Jadi, pastikan kamu sudah mengantongi restu dari keluargamu dan keluarga pasanganmu, ya.

Restu dari Keluarga
source: https://m.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3765031/tak-cuma-satukan-aku-amp-kamu-menikah-juga-satukan-keluarga-kita
baca juga

Tanggal dan Tempat Lamaran

Setelah mendapatkan keyakinan dari masing-masing pihak, kamu dan calon pasanganmu juga perlu menentukan tanggal yang tepat dan tempat berlangsungnya prosesi lamaran. Biasanya, penentuan tanggal bisa menimbulkan perbedaan dari kedua keluarga. Untuk itu, kamu perlu menjalin komunikasi yang baik agar tidak terjadi salah paham dan rencana lamaran bisa berjalan tanpa hambatan.

Tanggal dan Tempat Lamaran
source: https://www.weddingku.com/blog/10-rekomendasi-restoran-untuk-lamaran-part-i

Mempersiapkan Hantaran Lamaran

Hantaran merupakan ikon penting dalam sebuah lamaran selain dari cincin, Ladies. Pasanganmu biasanya akan menanyakan perihal apa saja yang dibutuhkan untuk proses lamaran. Kamu dan pasanga bisa membahas bersama mengenai persiapan hantaran lamaran tersebut.

Mempersiapkan Hantaran Lamaran
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcT5ls3xXNZ8b8ZajMv0aTqKqYalEKdHJPX3VNeq3vaF19aeWISJ
baca juga

Perwakilan Keluarga

Baik dari pihak pria maupun wanita, akan menunjuk satu orang pembicara untuk melakukan ramah tamah di hadapan keluarga besar. Biasanya, orang yang dipilih adalah orang terdekat atau kerabat keluarga yang sudah biasa berbicara di hadapan orang banyak.

Perwakilan Keluarga
source: https://www.hipwee.com/wedding/untukmu-yang-penasaran-inilah-10-rangkaian-prosesi-lamaran-nikah-yang-lazim-di-indonesia/

Tamu Undangan

Ada baiknya dalam melakukan prosesi lamaran kamu hanya mengundang kerabat terdekat saja, seperti keluarga atau teman terdekat. Selain lebih khidmat, keakraban antar keluarga juga akan terlihat jelas dalam acara lamaran yang intim. Namun, jika kamu ingin berbagi kebahagiaan dengan banyak orang juga tidak masalah. Lakukan saja sesuai keinginanmu, Ladies.

Tamu Undangan
source: http://www.seputarpernikahan.com/tips-dan-trik-memilih-tamu-undangan/

Sudah siap dengan acara lamaran yang sudah kamu tunggu-tunggu, Ladies?