Vitamin E merupakan vitamin yang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kulit. Kamu bisa menemukan beberapa ingredients yang umum namun masih menjadi bagian dari vitamin E. Jenis vitamin ini biasanya memiliki nama alpha-topcoherol, alpha-tocotrienols, beta-tokoferol, beta-tocotrienols, gamma-tocopherol, gamma-tocotrienols.

Kelompok vitamin yang larut dalam lemak ini juga bisa kamu temukan dalam berbagai makanan, contohnya alpukat dan kacang-kacangan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukannya pada sayuran berwarna hijau dan kuning, daging, jagung, dan masih banyak lagi.

Vitamin E Memiliki Sifat Antioksidan

Vitamin E merupakan vitamin yang memiliki antioksidan yang kuat. Vitamin E terus-menerus berpatroli di tubuhmu untuk mencari radikal bebas. Ketika menemukannya, vitamin E dengan cepat akan menghancurkan radikal bebas tersebut.

Masalahnya, vitamin E yang diproduksi oleh tubuhmu akan berkurang seiring bertambahnya usia dan paparan sinar matahari. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan di bawah sinar matahari tanpa perlindungan, semakin cepat tubuhmu melepaskan pasokan vitamin E.
Itu sebabnya jika kamu menggunakan beberapa perawatan kulit, kamu bisa mencari ingredients yang memiliki kandungan vitamin E di dalamnya, Ladies!

Vitamin E Memiliki Sifat Antioksidan
baca juga

Vitamin E Memiliki Sifat Fotoprotektif

Vitamin E bukan bekerja sebagai sunscreen atau tabir surya, namun vitamin ini dapat membantu meningkatkan perlindungannya, bukan menggantikannya. Studi menunjukkan jika vitamin E bisa mengurangi keparahan kulit terbakar dan bisa meningkatkan efektivitas filter UV di tabir suryamu. Tak hanya itu, vitamin E juga bisa memberikan perlindungan sinar matahari yang lebih baik ketika digunakan dengan vitamin C.

Vitamin E Memiliki Sifat Fotoprotektif

Vitamin E Memiliki Sifat Pelembap


Vitamin E (terutama bentuk a-tokoferol asetat) juga merupakan pelembap yang bekerja dengan baik. Vitamin E akan memperkuat penghalang alami kulit sehingga mengurangi kehilangan air atau sering disebut dehidrasi. Vitamin E tak hanya memberikan kelembaban tapi juga mengunci kelembapan tersebut sehingga kulitmu sehingga kulitmu tak mengalami dehidrasi.
Vitamin E Memiliki Sifat Pelembap
baca juga

Vitamin E Adalah Pengawet


Vitamin E ternyata bisa membantu produk perawatan kulitmu bertahan lebih lama. Vitamin E bukan antioksidan biasa. Vitamin E tidak membunuh bakteri dan kuman yang ada pada produk skincaremu, namun vitamin E mencegah cahaya dari pengoksidasi (misalnya membuat tidak efektif) bahan aktif dalam produk skincare. Tanpa bantuan vitamin E, mereka tidak akan bertahan lama.
Vitamin E Adalah Pengawet