Melihat Secara Langsung Proses Pembuatan

Para Chef Internasional ini berkeliling ke berbagai desa di Klungkung, Bali. Untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan makanan khas Bali. Selain itu, mereka juga ikut mempelajari proses pembuatan produk-produk khas Bali mulai dari gula, garam kerupuk hingga dodol khas Bali.

Melihat Secara Langsung Proses Pembuatan
source: https://kemenpar.go.id/

Makanan di Buat Secara Tradisional

Para chef Internasional tertarik dengan makanan Indonesia karena makanan Tanah Air menyimpan berjuta rasa yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar lokal yang luar biasa. Para chef juga sangat terinspirasi dengan cita rasa masakan Indonesia.

Makanan di Buat Secara Tradisional
source: https://kemenpar.go.id/
baca juga

Belajar Mengenai Bumbu Dasar Masakan Indonesia

Para chef ini tertarik dengan makanan Indonesia karena kaya akan bumbu yang berasal dari rempah-rempah. Apalagi sajian khas Bali sering ditambahkan beberapa bumbu dengan aroma eksotis seperti kecombrang, serai, hingga aneka rempah lainnya. Mereka mempelajari bumbu dasar yang sering ada di makanan Indonesia seperti bumbu dasar merah, bumbu dasar kuning, bumbu dasar oranye, dan bumbu dasar sambal kacang.
 

Belajar Mengenai Bumbu Dasar Masakan Indonesia

Mendapatkan Ide

Setelah mengeksplor berbagai makanan khas Bali mulai dari cara pembuatan produk makanan yang dibuat secara tradisional sampai dengan mencicipinya para chef ini memiliki ide untuk membuat makanan yang berasal dari bumbu-bumbu khas Indonesia tersebut.

Mendapatkan Ide
source: https://kemenpar.go.id/

Dengan berlangsungnya acara ini diharapkan para chef Internasional ini dapat menyajikan beragam makanan Indonesia di Negara asalnya sehingga dapat memperkenalkan kekayaan Indonesia lewat kuliner dan menarik para wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena ada satu fenomena dimana banyak wisatawan asing yang memutuskan untuk berkunjung ke destinasi Asia setelah terpesona dengan makanan khas Negara tersebut yang sudah dikembangkan oleh para chef Internasional.