Base makeup menjadi sangat penting dalam urutan merias wajah. Biasanya base makeup terdiri dari foundation, cushion, bb cream, ataupun cc cream. Beragam pilihan itu menjadikan industri makeup berlomba-lomba menarik minat pembeli masyarakat, termasuk produk lokal. Nah, sudahkah kamu menentukan pilihan produk lokal yang cocok sebagai base makeup? Jika belum, coba intip inspirasinya dari Alifah Ratu. Beauty vlogger cantik ini memberikan 5 rekomendasi base makeup untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Beauty Queen High Coverage Foundation by Mustika Ratu

Adalah foundation cair yang memiliki formula multi protection factor dari ekstrak biji moringa dengan vitamin E dan olive oil untuk memberikan kelembapan. Sehingga foundation ini mudah menyatu dengan kulit dan tahan lama.

Selain itu, SPF 30 dalam produknya dapat melindungi dari sinar matahari. Memiliki variasi warna ivory, nude beige, dan caramel dengan dua hasil akhir, yaitu: matte dan dewy. Meskipun memiliki klaim high coverage, ternyata produk ini enggak berat saat dipakai lho, Beautynesian. Untuk harga foundation dengan matte finish ini dibanderol Rp129 ribu dan sedangkan dewy finish dijual Rp119 ribu. Produk ini bisa kalian beli di official shop Mustika Ratu di e-commerce seperti Shopee.
 

Beauty Queen High Coverage Foundation by Mustika Ratu
source: https://shopee.co.id/ptmustikaratu
baca juga

La Tulipe Perfect Foundation

Menurut review dari Alifa Ratu, produk ini lebuh cocok digunakan sebagai concealer karena karakter produknya yang padat. Lebih cocok digunakan untuk menutupi bekas jerawat sebelum menggunakan foundation. Jika dipakai di seluruh muka akan terasa berat kecuali jika dicampur dengan base makeup yang berbentuk cair agar mudah diblend di wajah. La Tulipe Perfect Foundation memiliki lima shade dengan harga sekitar Rp90 ribu.

La Tulipe Perfect Foundation
source: https://www.instagram.com/latulipecosmetiques_/

Moko Moko Fair Melody BB Cream

Untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat menurut Alifa Ratu Moko Moko memiliki coverage yang lebih tinggi dibandingkan dengan Pixy BB Cream. Teksturnya yang ringan, tidak lengket, dan tahan lama bisa memberikan tampilan wajah bebas noda dan terlihat lebih segar. Produk ini hanya memiliki dua shade, yaitu fair dan natural dengan harga sekitar Rp75 ribu.
 

Moko Moko Fair Melody BB Cream
source: https://www.instagram.com/mokomoko_id/
baca juga

Sariayu Natural Glow Tinted Moisturizer

Tinted moisturizer memiliki kandungan make up lebih rendah daripada bb cream, kandungan pelembabnya lebih banyak sehingga terasa ringan di kulit. Sariayu mengklaim dengan menggunakan produk ini akan menjadikan warna kulit lebih cerah, memberikan efek glowing sekaligus melembabkan. Memiliki coverage sheer to medium finish dengan hasil dewy.

Jika kalian menggunakan produk ini dan merasa kurang dengan coveragenya bisa dicoba untuk di build up atau menggunakan foundation atau bb cream. Tersedia dalam tiga shade yang cocok untuk kulit orang Indonesia, yaitu light, natural, dan dark dengan harga sekitar Rp63 ribu.
 

Sariayu Natural Glow Tinted Moisturizer
source: https://www.instagram.com/sariayu_mt/

Purbasari Alas Bedak Foundation

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Purbasari memiliki alas bedak yang tidak terasa tebal dan berat di wajah dengan kandungan ekstrak markisa dan UV filter untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Jangan kaget ya Beautynesian, harga produk ini hanya berkisar Rp10 ribu dengan hasil ringan dan coverage yang bagus. Purbasari alas bedak foundation memiliki empat shade, yaitu: natural, sawo matang, kuning gading, dan kuning langsat.
 

Purbasari Alas Bedak Foundation
source: https://shopee.co.id/purbasariofficial
youtube:7O3Nw9lhFRM
source: https://www.youtube.com/watch?v=7O3Nw9lhFRM
5 BASE MAKEUP LOKAL BAGUS TAPI JARANG DI DENGAR | Underrated Foundation & BB Cream