Pemilihan makeup primer menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Bagaimana tidak, hal ini akan mempengaruhi secara keseluruhan tampilan akhir makeup. Sebagai dasar yang baik, tentu makeup primer bisa memberikan efek tahan lama, menyembunyikan, menghaluskan dan melindungi kulit. Untuk itu, Ladies bisa memilih primer yang memiliki kandungan SPF sehingga bsia menjaga kulit dari sengatan matahari. Berikut adalah beberapa pilihan favorit .

Blurring


Blurring
source: https://www.makeup.com/tutorial-how-to-apply-primer-like-a-pro

Efek pertama yang bisa dihasilkan dari makeup primer adalah blurring atau kabur. Salah satu produk terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah Maybelline New York Facestudio, Master Prime Blur + Smooth. Dengan teknologi pemantulan cahaya, produk ini bisa menciptakan efek fokus lembut yang menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.
baca juga

Color Correcting


Color Correcting
source: https://www.makeup.com/tutorial-how-to-apply-primer-like-a-pro

Color correcting juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Ada dua produk yang  recomended untuk kamu, pertama adalah NYX Professional Makeup Color Correcting Liquid Primer yang hadir dalam 5 shades, diantaranya terdiri atas warna hijau untuk mengurangi kemerahan, merah muda untuk menghilangkan kesan kulit yang lelah, dan biru untuk menghilangkan warna pucat. Kedua adalah LA Girl Pro Prep HD Color Correcting Face Primer yang mempunyai opsi ringan, bebas paraben dan diperkaya dengan Vitamin B3 sehingga membantu riasan long lasting
.

Anti Aging

Makeup primer yang memiliki kemampuan anti penuaan tentu bisa dijadikan pilihan yang tepat. Kualitas protektif fan reparatif nya sudah tinggi. Pilihlah makeup primer yang mengandung SPF sehingga bisa melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Selain itu, bahan-bahan menyehatkan kulit lainnya, seperti peptida dan niasin juga akan sangat baik jika terkandung di dalam makeup primer kamu.
 
baca juga

Illuminating


Illuminating
source: https://www.makeup.com/tutorial-how-to-apply-primer-like-a-pro

Pemilihan makeup primer yang selanjutnya harus memperhatikan kemampuan illuminating nya. Maksudnya di sini adalah, bagaimana makeup primer bisa menciptkan kesan foundation terlihat seperti kulit dan bukan makeup. Nah, salah satu produk yang recomended untuk itu adalah L'Oréal Paris Infallible Pro Glow-Lock Illuminating Face Primer.
 

Pore-Minimizing


Produk yang mampu mengecilkan pori tentu menjadi salah satu indikator yang diperhatikan saat memilih makeup primer. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Maybelline New York Baby Skin. Makeup primer ini diklaim bisa mengecilkan pori secara instan karena terasa ringan dan hasil akhirnya yang sangat halus.

Mattifying


Mattifying
source: https://www.makeup.com/tutorial-how-to-apply-primer-like-a-pro

Bagi kamu yang mempunyai masalah kulit berminyak, maka pilihan makeup primer yang benar-benar menyatu adalah pilihan terbaik. Salah satu produk recomended adalah L'Oréal Paris Infallible Matte Lock Primer. Produk ini terjangkau, tahan lama, mampu memberikan efek buram dan juga tersaring. Selain itu, pilihan lainnya adalah Lancôme Prep & Matte Primer yang mempunyai opsi bebas minyak yang sangat ringan.

Hydrating

Hydrating
source: https://www.makeup.com/tutorial-how-to-apply-primer-like-a-pro

Menemukan makeup primer yang bisa menghidrasi kulit dengan baik adalah satu ide yang bagus. Hal ini dikarenakan, kulit yang kering akan menjadi penyebab cakey makeup yang akan diaplikasikan.

Salah satu produk makeup primer recomended untuk mengatasi kulit kering adalah Urban Decay Urban Defense Complexion Primer dengan SPF 30. Produk ini dibuat dengan bola pengisian hyaluronic, vitamin B3 dan ekstrak leci guna membasahi kulit yang kering. Selain itu, kamu juga bisa memilih Lancôme La Base Pro Hydra Glow - primer yang mempunyai kemampuan menghidrasi dan mencerahkan kulit. 
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=cw-0meBZpxo
Cara Memakai Blush On di Bawah Mata, Biar Makin Fresh! - Beautynesia Beauty Tutorial