Banyak mitos dan fakta yang tersebar di masyarakat tentang ciri wanita yang sedang hamil anak perempuan. Pada dasarnya hamil anak perempuan dan laki-laki memiliki gejala yang sama. Walaupun begitu banyak orang menduga adannya perbedaan diantara keduannya. Seperti halnya 7 ciri-ciri seorang wanita yang sedang hamil anak perempuan ini.

7 Tanda Hamil Anak Perempuan
source: https://id.pinterest.com/ashleyheltne/

Posisi Janin

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat, jika posisi janin berada di atas ataupun tengah rahim, maka ada kemungkinan akan melahirkan seorang anak perempuan. Nyatanya, posisi kehamilan tergantung kepada kondisi bentuk tubuh, penambahan berat badan, posisi bayi di dalam perut hingga otot perut. Untuk itu bentuk perut tidak dapat dijadikan patokan untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Hal ini dikarena pada saat bayi akan dilahirkan posisi bayi akan turun ke bawah.

Posisi Janin
source: https://id.pinterest.com/seraphineltd/
baca juga

Morning Sickness


Morning sickness memang menjadi tanda seorang wanita sedang hamil muda. Walaupun tidak semua wanita mengalami ini. Banyak orang menganggap seorang wanita yang mengalami morning sickness berlebihan menanda akan memiliki anak perempuan. Hal ini juga sejalan dengan hasil penelitian yang menyatakan morning sickness sering terjadi pada wanita yang sedang hamil anak perempuan.

Hal ini dikarenakan hormon hCG yang memicu morning sickness, cenderung lebih tinggi pada ibu hamil yang mengandung bayi perempuan. Tetapi hal ini tidak dapat dijadikan patokan yang pasti, kerena kondisi ibu saat hamil juga mempengaruhinnya.
Morning Sickness
source: https://id.pinterest.com/pregnantchicken/

Ngidam Makanan Manis

Mendambakan suatu makanan saat sedang hamil adalah hal yang normal terjadi pada seorang wanita. Hal ini disebut juga dengan ngidam. Apabila selama kehamilan ingin terus mengonsumsi makanan manis maka sedang hamil anak perempuan. Mitos tersebut tidak dapat dijadikan landasan apakah sedang hamil anak perempuan atau laki-laki. Menginginkan makanan manis, asam, ataupun pedas biasanya dikarenakan perkembangan hormon sehingga mempengaruhi indera kita.

Ngidam Makanan Manis
source: https://id.pinterest.com/etsy/
baca juga

Perubahan Suasana Hati

Mitos yang berkembang di masyarakat apabila seorang wanita yang sedang hamil sering marah-marah ataupun pergantian suasana hatinya cenderung ekstrem. Hal ini menandakan sedang hamil anak perempuan. Suasana hati seseorang dipengaruhi oleh hormon. Seorang wanita yang sedang hamil mengalami perubahan hormon yang cukup ekstrem, jadi tidak dapat dijadikan patokan apabila seorang wanita hamil sering marah-marah ataupun menangis menandakan sedang hamil anak perempuan.

Perubahan Suasana Hati
source: https://id.pinterest.com/ssidat214/

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Apabila wanita sedang hamil memiliki wajah kusam, berminyak dan berjerawat ini menandakan sedang hamil anak perempuan. Perubahan fisik dan psikis dipengaruhi oleh hormon. Saat sedang hamil banyak hormon yang berkembang, yang menyebabkan banyak perubahan sebelum dan setelah hamil. Termasuk permasalahan kulit ini. 
Kulit Berminyak dan Berjerawat
source: https://id.pinterest.com/stylecraze/

Denyut Jantung

Mitosnya saat sedang hamil anak perempuan dapat diperkirakan dengan detak jantung bayi. Apabila sedang hamil anak bayi perempuan, maka denyut jantungnya lebih dari 140 per menitnya. Faktanya, detak jantung janin yang normal berada pada kisaran 120-160 kali per menit. Detak jantung bayi juga dapat berubah-ubah dalam setiap pemeriksaan. Jadi, jangan dulu dijadikan patokan.

Denyut Jantung
source: https://id.pinterest.com/gr1aham4532/

Garis Hitam di Perut

Pada ibu hami sering nampak garis gelap atau disebut juga dengan linea nigra yang muncul pada perut. Banyak orang percaya hal ini menjadi patokan jenis kelamin anak. Jika garis terus meregang di atas pusar dipercaya sedang hamil anak laki-laki. Apabila garis putus di bawah pusar, maka akan melahirkan seorang anak perempuan. Faktannya, linea nigra dapat muncul dengan jelas ataupun samar. Semakin dekat dengan waktu kelahiran, maka garis hitam ini akan terlihat semakin jelas. 

Garis Hitam di Perut
source: https://id.pinterest.com/cutematernityphotos/