Pigmentasi

Lipstik matte memiliki pigmentasi warna yang kuat. Dengan satu polesan saja, lipstik ini sudah bisa meng-cover warna asli bibir. Apalagi jika kamu memiliki warna bibir hitam, lipstik matte lebih cocok kamu gunakan dibanding jenis lipstik lain.

Tidak hanya itu, kamu yang suka dengan gradasi bibir ala Korea juga bisa menggunakan lipstik matte untuk mencobanya. Lipstik matte cocok digunakan untuk membuat gradasi bibir karena kepekatan warnanya akan menghasilkan hasil kahir yang bagus.
 
 

Pigmentasi
source: https://www.instazu.com/tag/lipcreamwardahinstaperfect

Kandungan pelembab

Tidak sedikit Ladies menginginkan lipstik yang sudah mengandung pelembap. Selain meminimalkan pengeluaran, lipstik yang sudah mengandung pelembap juga bisa merawat kelembapan bibir yang dibutuhkan.

Nah, lipstik matte masih banyak digemari salah satunya karena banyak produknya yang mengandung pelembap yang dibutuhkan tesebut. Dengan menggunakan lipstik matte, kamu tidak perlu khawatir bibirmu cranky. Kandungan pelembap alami seperti vitamin E, beeswax, hingga shea butter bisa kamu temukan dalam lipstik matte.

Kandungan pelembab
source: https://www.idntimes.com/life/women/dwi-andrianie/9-lip-cream-bagus-dan-murah-di-bawah-50-ribu-c1c2
baca juga

Formulanya Tahan Lama

Jika dibandingkan dengan lipstik jenis lain, lipstik matte memiliki formula yang lebih tahan lama. Lipstik ini bisa bertahan hingga 4-5 jam. Bahkan, ada lipstik matte yang bisa bertahan hingga 8 jam, meski sudah makan dan minum lho, Ladies. Formulanya yang tahan lama ini menjadikan lipstik matte masih populer hingga sekarang. Kamu pun tidak perlu repot touch up berkali-kali.

Formulanya Tahan Lama
source: http://leonisecret.com/super-stay-matte-ink-maybelline-matte-lipstick-yang-bertahan-hingga-16-jam/

Berkarakter

Perempuan yang mamakai lipstik matte, akan terlihat lebih berkarakter. Mengapa? Karena, setiap warna lipstik matte cenderung bisa mendefinisikan siapa sebenarnya dirimu, Ladies. Jadi, kamu bisa memilih warna sesuai dengan kebutuhan dan di-mix dengan makeup yang sesuai. Kamu juga juga bisa mix warna-warna nyentrik dari beberapa warna lipstik matte ini.
 
 

Berkarakter
source: https://www.teras.id/life/pat-4/3701/paduan-warna-lipstik-untuk-bibir-ombre
baca juga

Multifungsi

Selain digunakan untuk pewarna bibir, lipstik matte juga bisa sekaligus kamu gunakan sebagai cream blush atau eye shadow. Jadi, dengan hanya membawa satu lipstik saja kamu bisa pakai untuk beberapa bagian pada wajahmu. Lebih praktis, kan? Warna yang dihasilkan pun akan terlihat lebih natural.
 

Multifungsi
source: https://www.hipwee.com/style/trik-rahasia-cara-merias-mata-bibir-pipi-dan-alis-dengan-lip-balm-sudah-tahu-belum/

Harga yang Beragam

Memiliki harga yang beragam, lipstik matte ada yang dibanderol dengan harga di bawah Rp50 ribu lho, Ladies. Meski murah, kamu tidak perlu ragu dengan kualitasnya. Tidak hanya murah, lipstik matte yang tahan lama juga akan membuat penampilanmu makin mempesona. Banyak lipstik matte yang dibanderol dengan harga terjangaku dan berkualitas, seperti emina lip cream, atau purbasari cream matte yang menjadi lip matte favorit para beauty enthusiast.
 

Harga yang Beragam
source: https://journal.sociolla.com/editors-review/review-8-shade-baru-dari-emina-creamatte/

Apakah kamu salah satu pengguna setiap lipstik matte, Ladies?