Pizza dan Burger

Pizza dan burger menjadi salah satu junk food yang banyak digemari. Buktinya, hadir berbagai restoran yang menyediakan kedua makanan tersebut dengan berbagai rasa. 

Pizza mengandung beberapa bahan, seperti keju, saus tomat, sayuran, daging dan gandum utuh. Sebagian kulit gandum yang memiliki nilai gizi tinggi. Sedangkan pizza mengandung keju yaitu protein dalam jumlah tinggi yang membantu membangun otot. Kemudian tomat, yang kaya vitamin A, C, dan antioksidan untuk membantu mengurangi risiko kanker.

 
Pizza dan Burger

Tak hanya itu, terdapat sayuran yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan. Sementara daging mengandung protein dalam jumlah tinggi yang membantu meningkatkan kadar protein dalam tubuh kita.

Pizza dan Burger
source: https://www.freepik.com/
baca juga

Samosa

Samosa adalah makanan favorit untuk menemani minum teh. Samosa dibuat dengan maida, minyak, kentang rebus, kacang polong, jahe, bubuk cabai merah, daun ketumbar, bubuk jinten dan jus lemon. Berikut kandungan samosa:

  • Maida: Mengandung karbohidrat yang sangat baik untuk kesehatan.
  • Minyak: Minyak kaya akan lemak yang memberi kita energi.
  • Jahe: Jahe bekerja sebagai agen anti-bakteri dan anti-inflamasi. Ini juga membantu mengurangi mual.
Samosa

Spicy Water Balls


Spicy water balls atau sering disebut pani puri mengandung kentang, cabai hijau, daun ketumbar, bubuk cabai merah, garam dan air asam / air mint. Semua bahan itu memiliki manfaat untuk tubuh.
  • Kentang: Memiliki karbohidrat yang membantu untuk memulai berfungsinya otak kita karena mengkonsumsi energi dari karbohidrat.
  • Cabai hijau: Mengandung protein, karbohidrat, vitamin C, mineral, dan serat yang membantu dalam meningkatkan pembentukan kolagen di kulit.
  • Daun ketumbar: Ini mengandung vitamin dalam jumlah tinggi seperti A, C, E, K dan B-kompleks. Daun ketumbar juga terdiri dari mineral, seng, tiamin dan serat makanan. Vitamin dan mineral memberi kita energi serta serat makanan untuk meringankan sembelit.
Spicy Water Balls
baca juga
  • Kacang hijau: Ini memiliki antioksidan, asam amino, vitamin seperti A, C, E dan B6, zat besi dan serat. Konsumsi kacang hijau membantu menjaga penglihatan sehat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Ini juga membantu mengurangi cacat lahir alami pada wanita hamil.
  • Jus asam: Memiliki asam, gula, vitamin B kompleks dan kalsium mineral yang kadang-kadang baik untuk kesehatan kita.
  • Jus mint: Ini mengandung vitamin seperti A, C serta mineral seperti magnesium, mangan, tembaga, besi, kalium, kalsium, folat dan serat makanan. Ini membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Spicy Water Balls
source: https://www.freepik.com/

Bhel Puri

Bhel puri mengandung beberapa bahan yang baik untuk kesehatan kita. Bahan-bahannya yakni nasi kembung, tomat, bawang, daun ketumbar, kentang tumbuk, cabai hijau, jahe, garam masala, jus asam dan air jeruk nipis.
 

Bhel Puri
  • Kentang dan nasi kembung: Kedua bahan ini kaya akan karbohidrat yang membantu berfungsinya otak kita.
  • Bawang: Ini sumber serat makanan yang sangat baik, vitamin seperti B6 dan C dan juga mengandung mineral seperti kalium, folat, dan mangan. Bawang membantu mengurangi sembelit.
  • Air kapur: Mengandung banyak vitamin C dan phytochemical. Fitokimia bekerja sebagai anti kanker dan agen antibakteri.