1. Pasta Gigi

Apapun merk pasta gigi yang kamu pakai, biasanya mengandung bahan utama baking soda, hidrogen peroksida, alcohol, menthol, dan triclosan yang dapat mengeringkan kulit. Nah, kandungan dalam pasta gigi tersebut ternyata sangat ampuh mengempeskan dan menenangkan jerawat kemerahan, Ladies.

Cara pemakaiaannya juga mudah. Cukup oles tipis-tipis pada bagian jerawat. Tunggu beberapa saat sampai pasta mengering. Kemudian, bersihkan pelan-pelan menggunakan air bersih, dan keringkan menggunakan dengan handuk bersih dan lembut.
1. Pasta Gigi
source: http://www.australianskinclinic.com.au

2. Es Batu

Es batu dipercaya dapat membantu menyempitkan pembuluh darah penyebab kemerahan. Maka dari itu, gunakan es batu untuk mengompres jerawat kemerahan di wajah cantikmu, Ladies. Gunakan handuk lembut untuk membungkus es agar tidak menyentuh kulit secara langsung. Penggunaan es langsung ke kulit dikhawatirkan akan menyebabkan rasa nyeri, perih, dan ngilu pada kulit cenderung sensitif.
2. Es Batu
source: http://www.instagram.com/deby_beautyskincare
baca juga

3. Aspirin

Meski obat aspirin biasanya digunakan untuk mengatasi demam dan nyeri, ternyata obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat kemerahan lho, Ladies. Aspirin diketahui mengandung asam salisilat yang dapat membuka pori-pori kulit, mempercepat pertumbuhan sel, dan meredakan peradangan penyebab jerawat kemerahan.

Ajaibnya, aspirin dapat menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan noda atau luka di kulit. Otomatis, wajah tetap mulus dan halus. Cara pakainya sangat mudah, cukup tumbuk aspirin menjadi bubuk halus, tambahkan air bersih secukupnya, dan oleskan pada jerawat kemerahan. Tunggu beberapa saat sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
3. Aspirin
source: http://www.popsugar.com.au

4. Jeruk Lemon

Jeruk lemon dikenal sebagai buah yang mengandung sumber vitamin C paling banyak di antara buah lainnya. Vitamin C sendiri paling ampuh menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Jeruk lemon juga mengandung flavonoid sebagai antibakteri pencegah jerawat.

Nah, kamu bisa memanfaatkan air perasan jeruk lemon untuk masker seluruh wajah ataupun mengoleskannya dibagian kulit yang berjerawat saja. Kulit akan terasa lebih segar, cerah, dan kencang. Sayangnya, penggunaan masker jeruk lemon tidak disarankan untuk kulit sensitif. 
4. Jeruk Lemon
source: http://www.instagram.com/magduless
baca juga

Madu

Madu mengandung hidrogen peroksida yang bekerja sebagai antibakteri dan antiseptik melawan jerawat meradang. Selain itu, madu juga membantu merangsang produksi kolagen sehingga mempercepat penyembuhan kulit yang terluka akibat pembengkakan pembuluh darah. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup oleskan madu murni pada bagian kulit yang sedang berjerawat. Bisa digunakan sebagai masker wajah juga, lho.
Madu
source: http://www.instagram.com/maduuray

Selesaikan masalah jerawat kemerahanmu sekarang juga dengan 5 bahan di atas yuk, Ladies!